Follow Us

|
JADWAL SHOLAT Subuh 04:40:55 WIB | Dzuhur 11:59:10 WIB | Ashar 15:19:22 WIB | Magrib 17:52:17 WIB | Isya 19:04:59 WIB
BERITA UTAMA

Hasil Pleno KPU, Inilah Nomor Urut Paslon Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa 2024

Senin, 23/09/2024 | 09:51 WIB | NEWS
Reporter: Getar Merdeka Red IT: Firman Wage Prasetyo
Getty Images © 2024 GetarMerdeka.com
Sumbawa Besar, GetarMerdeka.com — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumbawa menggelar Rapat Pleno terbuka pengundian nomor Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa Tahun 2024, yang berlangsung di Halaman Kantor KPU Sumbawa, Senin (23/09/2024).
Rapat Pleno dipimpin langsung oleh Ketua KPU Sumbawa, Syamsi Hidayat, SIP dan didampingi Komisioner lainnya, Muhammad Ali, SIP,. Ardani, S.Pd., Heri Kurniawansyah, M.Ap dan Handono, S.Pd, serta turut disaksikan oleh Bawaslu Sumbawa, Ubaidullah, M.Pd,. Ketua DPRD Sumbawa, Nanang Nasiruddin, MM.Inov dan Wakil Ketua DPRD, Ade Mudhita serta para pendukung dan simpatisan masing-masing pasangan calon.
Setelah melalui pengundian nomor antrian yang dimulai oleh pasangan MO-BJS, kemudian pasangan Jarot-Ansori, yang ketiga Novi-Talif dan terakhir Rafiq-Sahril.
Adapun nomor urut pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa pada Pilkada 2024 yakni : Nomor urut (1) Pasangan Hj. Dewi Noviany, S.Pd. M.Pd, dan Ir Talifuddin, M.Si.(Novi - Talif,), yang diusung Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Demokrat.
Nomor urut (2) Ir. H. Syarafuddin Jarot, M.P, dan Drs. H. Mohamad Ansori (Jarot-Ansori) yang diusung oleh Partai Nasdem, Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Perindo dan Partai Bulan Bintang (PBB).
Nomor urut (3), Pasangan Calon Abdul Rafiq, SH. dan H. Sahril, S.Pd.,M.Pd. yang diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Amanat Nasional (PAN).
Nomor urut (4), Pasangan Calon Drs. H. Mahmud Abdullah dan H. Burhanuddin Jafar Salam, SH.MH. yang diusung Partai Golongan Karya (Golkar) dan Partai Gelombang Rakyat (Gelora) lndonesia.
(Istimewa)
Penarikan nomor undian ini dilakukan langsung.oleh keempat pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa, yang dihadiri dan disaksikan pendukung dan tim pemenangan masing-masing paslon. (Am06/Desk*)
[gmc/dim/ro1/adv]
SHARE

ADVERTISEMENT SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Indonesia Satu

Merdeka Network

Ekonomi Bisnis