Follow Us

|
JADWAL SHOLAT Subuh 04:40:55 WIB | Dzuhur 11:59:10 WIB | Ashar 15:19:22 WIB | Magrib 17:52:17 WIB | Isya 19:04:59 WIB
BERITA UTAMA

Dukung Program Pro Rakyat, Warga Kebayan Solid Menangkan RASA

Jum'at, 27/09/2024 | 22:33 WIB | NEWS
Reporter: Getar Merdeka Red IT: Firman Wage Prasetyo
Getty Images © 2024 GetarMerdeka.com
Sumbawa Besar, GetarMerdeka.com — Kampanye tatap buka (Dialogis) hari ketiga di Kebayan, Calon Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa, Abdul Rafiq SH – Sahril M.Pd (RASA) disambut hangat dan antusias ratusan warga. Turut mendampingi Pasangan RASA, Ketua DPD PAN Sumbawa yang juga Ketua Tim Pemenangan Kabupaten Rafiq-Sahril, Achmad Fachri, SH,. mantan Anggota DPRD 3 Periode, Ahmadul Kosasi, SH.
Calon Bupati Sumbawa, Abdul Rafiq, SH,. mengatakan bahwa, siang tadi kami bertemu warga Ai Bari, saat menuju ke lokasi, terlihat jelas mobil-mobil mewah melintas dari atas namun ketika menengok ke bawah terlihat sangat kumuh dan membutuhkan sentuhan pemimpin.
Dari pengalaman tadi dan pengalaman mengelilingi kabupaten sumbawa, Rafiq-Sahril telah mengetahui apa yang menjadi problem atau masalah masyarakat.
“RASA memiliki program yang pro rakyat salah satunya jika warga sakit, program Rafiq-Sahril cukup menggunakan KTP semua masyarakat akan terlayani dan itu cukup rekomendasi Bupati dan jika kami terpilih maka semua fasilitas puskesmas harus ber AC tidak lagi menggunakan kipas angin seperti saat ini. Selain fasilitas, warga yang membutuhkan darah saat keluarganya sakit tidak lagi direpotkan dengan bolak-balik mengambil darah ke PMI, tetapi akan menyediakan petugas khusus untuk melayani pasien," ujar Rafiq.
Begitu pula, jika warga di rujuk berobat ke Provinsi atau daerah lain, RASA akan menyediakan ambulance gratis dan menyediakan Rumah singgah untuk pasien dan keluarga yang mendampingi. Ini kelihatan kecil dan simpel namun sangat berarti buat masyarakat, tukasnya.
Tidak hanya itu, RASA juga memiliki program air bersih untuk masyarakat terutama kebayan yang musim seperti ini sangat membutuhkan air bersi, dan RASA juga memilki Program RASA lestari yang akan memudahkan masyarakat dalam mendapatkan akses permodalan untuk membangun usaha dan tidak hanya itu seluruh program Rafiq-Sahril dipastikan Pro Rakyat, papar Rafiq.
Calon Wakil Bupati Sumbawa, Haji Sahril mengungkapkan bahwa dirinya maju menjadi calon wakil bupati mendampingi Abdur Rafiq karena ingin berbuat lebih banyak lagi untuk masyarakat kabupaten sumbawa.
“In Shaa Allah masalah birokrasi saya paham karena dari mantan kepala Dinas dan semua jenjang di birokrasi telah dilalui begitu juga dengan calon bupati Pak Rafiq merupakan Politisi ulung yang sangat paham bagaimana penganggaran untuk membawa sumbawa ini ke arah yang lebih baik," pungkasnya.
Haji Sahril juga menyatakan semua apa yang menjadi harapan masyarakat kabupaten sumbawa telah tertuang dalam visi misi RASA yang semuanya berpihak kepada rakyat. Untuk mewujudkan harapan dari visi misi Pro Rakyat ini dibutuhkan dukungan masyarakat terutama warga kebayan.
“Kami mohon doa dan dukungan agar program Pro Rakyat yang kami usung dapat terealisasi hanya satu cara yaitu tusuk nomor 3 di Pilkada 27 November 2024 mendatang, In Shaa Allah, jika kami terpilih maka kantor kami di tengah-tengah masyarakat, tidak harus di kursi empuk maupun ruangan ber AC,” cetusnya.
Sahril berjanji akan memperhatikan para honorer dengan memberikan insentif gaji 13 dan gaji 14 sebagaimana ASN menerimanya. Jika Rafiq-Sahril terpilih, kami tidak lagi belajar karena sudah berpengalaman baik di Birokrasi maupun di Legislatif dan yakinlah RASA akan membawa sumbawa berlari untuk memacu ketertinggalan, ujarnya.
Ketua Tim pemenangan pasangan RASA, Achmad Fachri, SH pada kesempatan tersebut mengucapkan terimakasih atas antusias warga Kebayan yang begitu luar biasa menyambut kedatangan calon Bupati dan wakil bupati, Rafiq-Sahril.
Dikatakan Fachry, pasangan Rafiq-Sahril ini adalah pasangan yang diusung oleh 2 partai besar yakni PDI-P dan PAN, diusung karena keduanya sangat merakyat.
Rafiq-Sahril kata Fachry merupakan orang-orang yang pro rakyat kecil yang memiliki program unggulan yang benar-benar berpihak kepada rakyat, dan kami dari PAN mengusung Rafiq-Sahril ini karena kapasitas dan kapabilitasnya sudah teruji. Pak Rafiq 3 Periode di DPRD dan sekaligus menjadi Ketua DPRD, begitu juga dengan Haji Sahril merupakan orang yang berpengalaman di birokrasi dan telah memegang amanah di berbagai tempat hingga terakhir sebagai kepada Dinas Arpusda Sumbawa.
Ditegaskan Fachry, jika di kebayan Rafiq-Sahril menang maka dirinya siap menggelontorkan ratusan juta dari Pokir nya sebagai anggota DPRD kepada warga kebayan. Atas pemaparan Calon Bupati dan Wakil Bupati serta ketua Tim pemenangan Paket RASA, ratusan warga kebayan yang hadir menyatakan siap memenangkan Rafiq-Sahril di Pilkada mendatang.(Am06/Desk*)
[gmc/dim/ro1/adv]
SHARE

ADVERTISEMENT SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Indonesia Satu

Merdeka Network

Ekonomi Bisnis