Follow Us

|
JADWAL SHOLAT Subuh 04:40:55 WIB | Dzuhur 11:59:10 WIB | Ashar 15:19:22 WIB | Magrib 17:52:17 WIB | Isya 19:04:59 WIB
BERITA UTAMA

Desa Senawang Dapat Bantuan Mobil Ambulance Desa dari Pemerintah Daerah

Jum'at, 20/09/2024 | 16:39 WIB | NEWS
Reporter: Getar Merdeka Red IT: Firman Wage Prasetyo
Foto: Bupati Sumbawa Mahmud Adbdullah saat menyerahkan 1 unit mobil ambulnce (ist/Dok. Am06/Desk) Getty Images © 2024 GetarMerdeka.com
Sumbawa Besar, GetarMerdeka.com — Desa Senawang Kecamatan Orong Telu Kabupaten Sumbawa mendapat bantuan 1 unit mobil ambulance desa dari Pemerintah Daerah Sumbawa.
Mobil tersebut merupakan bagian dari Program Unggulan Pemerintahan Mo-Novi yakni pengadaan Mobil Ambulance Desa.
Kepala Desa Senawang, Sajamuddin, S.Pd, dalam keterangan Persnya, Jumat (20/09/2024) di Kantor Bupati Sumbawa mengungkapkan rasa syukur atas bantuan ambulance desa dari pemerintah daerah yang akan membantu kesulitan masyarakat dalam mengakses pelayanan kesehatan.
"Syukur alhamdulillah dan kami ucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah yang memberikan bantuan ambulance untuk membantu kesulitan masyarakat kami," tukas Kades Sajamuddin.
Foto: Kepala Desa Senawang, Sajamuddin, S.Pd,(ist/Am06/Desk)
Sebelumnya ungkap Kades Sajamuddin, masyarakat Desa Senawang sangat keselitan mengakses pelayanan kesehatan khususnya rujukan ke puksesmas, terutama untuk Dusun Senawang A, yang harus menempuh jarak lebih dari 6 km dengan kondisi jalan yang cukup sulit.
Dengan adanya ambulance desa ini, masyarakat kini dapat lebih mudah mendapatkan pelayanan kesehatan, dengan rencana operasional pengelolaan ambulance ini akan dilakukan melalui APBDes untuk memastikan operasional yang efisien dan keberlanjutan, tukasnya.
"Alhamdulillah, dengan ambulance ini, akses kesehatan masyarakat kami akan semakin terbantu. Untuk pengelolaannya nanti kita akan melalui APBDes bagaimana pengaturan operasionalnya untuk tetap awetnya ambulan itu," pungkasnya.(Am06/Desk*)
[gmc/dim/ro1/adv]
SHARE

ADVERTISEMENT SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Indonesia Satu

Merdeka Network

Ekonomi Bisnis