Follow Us

|
JADWAL SHOLAT Subuh 04:40:55 WIB | Dzuhur 11:59:10 WIB | Ashar 15:19:22 WIB | Magrib 17:52:17 WIB | Isya 19:04:59 WIB
BERITA UTAMA

Bupati Sumbawa Sambut Peserta Event Sail to Indonesia Dari 20 Negara

Minggu, 15/09/2024 | 15:444 WIB | NEWS
Reporter: Getar Merdeka Red IT: Firman Wage Prasetyo
Getty Images © 2024 GetarMerdeka.com
Sumbawa Besar, GetarMerdeka.com — Pagelaran Internasional Sail to Indonesia tahun 2024 di Kabupaten Sumbawa akan berlangsung tanggal 13 -18 September 2024 dibuka secara resmi oleh Bupati Sumbawa, Drs H Mahmud Abdullah, Sabtu (14/09/2024).
Kegiatan Welcome Ceremony Sail to Indonesia Rally Yacht 2024 yang dilaksanakan di pantai Gelora Kecamatan Rhee Kabupaten Sumbawa ini melibatkan 20 negara di dunia.
"Alhamdulillah, sore ini kita membuka secara resmi event Sail to Indonesia, di Pantai Gelora Sumbawa," ujar Bupati Haji Mo.
Sail To Indonesia ini kata Bupati Haji Mo, merupakan even tahunan untuk membawa yachters dari luar negeri ke berbagai tujuan wisata di Indonesia salah satunya Kabupaten Sumbawa, dan pada event kali ini sebanyak 20 negara ikut berpartisipasi dan dilaksanakan selama kurang lebih enam hari, dalam kegiatan ini juga akan melibatkan masyarakat dan UMKM Lokal guna mensukseskan Sail to Indonesia, ujarnya.
Bupati Haji Mo berharap, melalui momentum event internasional ini, Tana Samawa semakin dikenal di seluruh dunia, baik melalui ulasan para yachters di majalah-majalah pariwisata maritim Internasional maupun tulisan mereka di dinding media sosialnya masing-masing.
“Ini menjadi kesempatan untuk Sumbawa mengenalkan potensi-potensi yang ada di Tana Samawa kepada dunia. Terimakasih kepada semua pihak yang telah ikut terlibat mensukseskan event ini,” ujar Bupati Haji Mo.
Pada kesempatan itu, Haji Mo juga menerima plakat penyerahan Jembatan Apung Labuhan Jambu oleh Menteri Kelautan dan Perikanan, dalam hal ini diwakili Dirjen Pengelolaan Kelautan dan Ruang Laut Kementerian Kelautan dan Perikanan RI.
“Sekali lagi, terima kasih buat semuanya yang sudah menunjuk sumbawa sebagai lokasi singgahnya, semoga pariwisata Sumbawa semakin mendunia,” pungkas Bupati Sumbawa.
Dirjen Kelautan dan Ruang Laut Kementerian Kelautan dan Perikanan, Victor Gustav Manopo, menyampaikan kegiatan ini sejalan dengan program prioritas Kementerian Kelautan dan Perikanan.
Dari 5 program prioritas kementerian, salah satunya yakni menjaga ekosistem Pesisir dan Laut. Melalui Kegiatan ini dapat dijadikan media penyampaian pesan moral kepada seluruh masyarakat mengenai pentingnya pembersihan sampah plastik yang ada di Kawasan pantai.
"Laut akan menjadi lebih baik apabila bersih dari sampah plastik. Selain itu, tadi pagi juga diadakan penanaman pohon Mangrove di Teluk Dalam yang diharapkan dapat dilanjutkan," tukasnya.
Acara yang berlangsung meriah ini dihadiri oleh Direktur Jenderal Pengelolaan Kelautan dan Ruang Laut Victor Gustaaf Manoppo, Pj. Gubernur NTB Hasanuddin, Inisiator Pembangunan Pantai Gelora H Fahri Hamzah, Bupati Sumbawa, anggota Forkopimda, Sekda, Kepala OPD, serta ratusan peserta Sail Indonesia 2024.(GMC/Am06/Desk*)
[gmc/ro1/adv]
SHARE

ADVERTISEMENT SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Indonesia Satu

Merdeka Network

Ekonomi Bisnis