Follow Us

|
JADWAL SHOLAT Subuh 04:40:55 WIB | Dzuhur 11:59:10 WIB | Ashar 15:19:22 WIB | Magrib 17:52:17 WIB | Isya 19:04:59 WIB
BERITA UTAMA

Bupati Sumbawa Penting Pemanfaatan Teknologi Digital Dalam Dunia Pendidikan

Selasa, 17/09/2024 | 21:35 WIB | NEWS
Reporter: Getar Merdeka Red IT: Firman Wage Prasetyo
Getty Images © 2024 GetarMerdeka.com
Sumbawa Besar, GetarMerdeka.com — Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah, secara resmi membuka kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pemanfaatan Konten Digital bagi Guru dan Tenaga Kependidikan di Kabupaten Sumbawa Tahun 2024, yang berlangsung di Auditorium Universitas Samawa (UNSA), Selasa (17/09/2024), diikuti oleh ratusan guru dan tenaga kependidikan dari berbagai sekolah di Kabupaten Sumbawa.
Bupati Sumbawa dalam sambutannya menyatakan pentingnya pemanfaatan teknologi digital dalam dunia pendidikan.
"Saat ini, teknologi digital bukan lagi sekadar tambahan, melainkan kebutuhan utama dalam proses belajar mengajar. Guru dan tenaga kependidikan harus mampu beradaptasi dengan perkembangan ini untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Sumbawa," tegas Bupati Haji Mo akrab disapa.
Bupati Haji Mo, juga menekankan bahwa pemanfaatan konten digital akan memperkaya metode pembelajaran dan membantu siswa mengakses berbagai informasi secara cepat dan akurat, karena itu berharap agar peserta Bimtek dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan maksimal, serta menerapkan ilmu yang diperoleh untuk kemajuan pendidikan di Sumbawa.
Pada kesempatan tersebut, Bupati Sumbawa juga menyerahkan SK perubahan status sejumlah satuan pendidikan TK Swasta menjadi satuan pendidikan TK Negeri di Kabupaten Sumbawa.(GMC/Am06/Desk*)
[gmc/dim/ro1/adv]
SHARE

ADVERTISEMENT SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Indonesia Satu

Merdeka Network

Ekonomi Bisnis