Follow Us

|
JADWAL SHOLAT Subuh 04:40:55 WIB | Dzuhur 11:59:10 WIB | Ashar 15:19:22 WIB | Magrib 17:52:17 WIB | Isya 19:04:59 WIB
BERITA UTAMA

Bupati Sumbawa Kunjungi Korban Kebakaran di Desa Banda Tarano

Selasa, 17/09/2024 | 01:09 WIB | NEWS
Reporter: Getar Merdeka Red IT: Firman Wage Prasetyo
Bupati Sumbawa, Mahmud Abdullah alias Haji MO saat meninjau langsung lokasi Kebakaran Senin (16/9). (Dok. Istimewa) Getty Images © 2024 GetarMerdeka.com
Sumbawa Besar, GetarMerdeka.com — Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah, didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan serta sejumlah Kepala Perangkat Daerah bergerak cepat meninjau lokasi kebakaran yang melanda Desa Banda, Kecamatan Tarano, pada Senin pagi (16/09/2024).
Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 08.05 WITA ini menghanguskan 3 unit rumah dan berdampak pada 2 unit rumah lainnya.
Namun, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, meski kerugian materi diperkirakan mencapai sekitar 600 juta rupiah.
Bupati Sumbawa Haji Mo akrab disapa menyampaikan rasa prihatin yang mendalam kepada para korban serta menginstruksikan agar bantuan segera disalurkan guna meringankan beban warga yang terdampak.
"Ini adalah musibah yang berat, namun saya berharap warga tetap tabah dan bersama-sama kita akan berusaha untuk membantu pemulihan secepat mungkin," ujar Bupati Haji Mo di lokasi kejadian.
Penyebab kebakaran terjadi masih dalam penyelidikan pihak berwenang. Api berhasil dipadamkan dengan aman oleh Satuan Pemadam Kebakaran (Satdamkar) Kabupaten Sumbawa sekitar pukul 11.40 WITA. Proses pemadaman berlangsung lancar, dan Bupati Mahmud Abdullah memberikan apresiasi tinggi kepada petugas pemadam kebakaran yang bekerja keras untuk mengendalikan situasi dan mencegah kebakaran meluas.
Pemerintah Kabupaten Sumbawa berkomitmen untuk terus memantau perkembangan dan memastikan bantuan yang diperlukan oleh korban segera disalurkan, terutama bahan makanan, pakaian dan kebutuhan sehari-hari.
Warga setempat mengungkapkan rasa terima kasih atas perhatian dan kehadiran langsung Bupati Haji Mo di tengah musibah yang mereka alami.(GMC/Am06/Desk*)
[gmc/dim/ro1/adv]
SHARE

ADVERTISEMENT SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Indonesia Satu

Merdeka Network

Ekonomi Bisnis