Follow Us

|
JADWAL SHOLAT Subuh 04:40:55 WIB | Dzuhur 11:59:10 WIB | Ashar 15:19:22 WIB | Magrib 17:52:17 WIB | Isya 19:04:59 WIB
BERITA UTAMA

Bupati Sumbawa Apresiasi BI Dukung Perluasan Klaster Komoditas Ketahanan Pangan

Jum'at, 20/09/2024 | 15:27 WIB | NEWS
Reporter: Getar Merdeka Red IT: Firman Wage Prasetyo
Foto: Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah, Bersama Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi NTB, Berry Arifsyah Harahap, hadiri Tanam Cabai dalam rangka Perluasan Klaster Komoditas Ketahanan Pangan, di Desa Buin Baru, Kecamatan Buer, Kamis, 19/9/2024.(Dok. Am06/Desk) Getty Images © 2024 GetarMerdeka.com
Sumbawa Besar, GetarMerdeka.com — Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah, hadiri Tanam Cabai dalam rangka Perluasan Klaster Komoditas Ketahanan Pangan, di Desa Buin Baru, Kecamatan Buer, Kamis, 19 September 2024.
Dalam sambutannya, Bupati Sumbawa Haji Mo akrab disapa menyampaikan apresiasi kepada Bank Indonesia dan semua pihak yang telah menginisiasi dan mendukung terlaksananya kegiatan ini sebagai langkah nyata dalam menjaga stabilitas harga cabai dengan meningkatkan pasokan dari dalam daerah, juga sebagai awal yang baik bagi pengembangan klatser-klatser komoditas unggulan lainnya di Kabupaten Sumbawa.
Bupati Haji Mo juga mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya konkret pemerintah guna memperkuat ketahanan pangan di Kabupaten Sumbawa, khususnya dalam hal pasokan komoditas cabai yang sangat vital bagi kebutuhan sehari-hari masyarakat.
Hal ini, kata Bupati Haji Mo, sangat sejalan dengan visi misi Pemerintah Kabupaten Sumbawa yaitu Membangun Ketahanan Pangan yang Tangguh dengan Mengoptimalkan Potensi Lokal.
Kemudian, melalui kerja sama yang baik ini, Bupati Sumbawa berharap agar dukungan Bank Indonesia dan Kelompok Tani dapat meningkatkan produktivitas cabai di daerah dan menstabilkan harga di Pasar, sehingga dapat membawa manfaat ekonomi yang signifikan bagi para Petani.
Terakhir, Bupati Haji Mo menegaskan bahwa selain aspek ekonomi, program pengembangan klatser cabai ini juga memiliki dampak sosial yang tidak kalah penting. Karena melalui program ini, pemerintah bersama pihak terkait juga dapat menciptakan lapangan kerja baru, mengurangi komoditas impor dan memperkuat perekonomian pedesaan yang dapat mewujudkan kesejahteraan yang merata di seluruh Kabupaten Sumbawa.(Am06/Desk*)
[gmc/dim/ro1/adv]
SHARE

ADVERTISEMENT SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Indonesia Satu

Merdeka Network

Ekonomi Bisnis