Follow Us

|
JADWAL SHOLAT Subuh 04:40:55 WIB | Dzuhur 11:59:10 WIB | Ashar 15:19:22 WIB | Magrib 17:52:17 WIB | Isya 19:04:59 WIB
BERITA UTAMA

Bupati KSB Musyafirin Ajak Masyarakat Pererat Tali Silahturahmi Dalam Simpul Budaya

Minggu, 08/09/2024 | 18:27 WIB | NEWS
Reporter: Getar Merdeka Red IT: Firman Wage Prasetyo
Getty Images © 2024 GetarMerdeka.com
Sumbawa Barat, GetarMerdeka.com — Bupati Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) Dr.Ir.H.W.Musyafirin MM membuka kegiatan Malam Budaya, Pameran Pembangunan Dan Bazar Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dalam rangka memperingati HUT ke – 79 Kemerdekaan Republik Indonesia dan Harlah ke 21 Kabupaten Sumbawa Barat Tahun 2024, bertempat di halaman Masjid Agung Darussalam Komplek KTC Taliwang, Sabtu malam (07/09).
Hadir bersama Bupati dalam kesempatan tersebut, unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah Kabupaten Sumbawa Barat, para Kepala OPD Lingkup Pemkab Sumbawa Barat.
Ketua Panitia, Suhadi, SP.,M.Si menyampaikan bahwa Pelaksanaan malam budaya mengambil tema "Bagentar Riam Remo." Tema tersebut memiliki makna kebersamaan dalam mewujudkan cita – cita pembangunan daerah, sementara kegiatan pameran pembangunan mengambil tema KSB Baik Berkelanjutan.
Didalamnya memiliki spirit mempertahankan, mengembangkan dan melanjutkan hal hal baik yang telah dicapai oleh Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat selama ini, dan pelaksanaan Malam Budaya, akan berlangsung selama 7 malam ke depan dengan menampilkan kesenian tradisional Sumbawa Barat, dan materi yang ditampilkan tidak dilombakan, dan pesertanya diikuti oleh siswa/pelajar SD/SMP (yang pernah mengikuti Kegiatan FLS2N, FTBI, dan PKD) dan Etnis yang ada di Kabupaten Sumbawa Barat.
Peserta dalam pelaksanaan Pameran pembangunan, diikuti oleh sebanyak 46 peserta dengan rincian OPD 34, Instansi Vertikal 7, BUMN 3 dan BUMD 2. Untuk peserta UMKM diikuti oleh sebanyak 30 UMKM yang ada di kabupaten Sumbawa Barat, paparnya.
(Dok. Istimewa)
Bupati Kabupaten Sumbawa Barat Musyafirin dalam sambutannya menyampaikan bahwa tema yang diambil dalam pelaksanaan Malam Budaya sudah tepat. Bagentar Riam Remo artinya mengajak kepada kita untuk Bergembira bersama dalam menghadapi pekerjaan besar yaitu Pilkada tahun 2024.
"Menghadapi kontestasi Pilkada tahun 2024, kita harus buka ruang gembira. Melalui budaya kita bisa mempererat tali silaturrahmi dan kebersamaan. Budaya bisa mempererat dan mempersatukan masyarakat,” jelas Bupati Musyafirin.
Bupati dalam kesempatan tersebut juga menekankan bahwa pelaksanaan kegiatan tersebut bisa menjadi ruang introspeksi dan evaluasi terhadap apa yang sudah pernah kita lakukan.
"Melalui pameran pembangunan, kita bisa mengkspose dan bisa memberikan informasi tentang apa yang sudah dan sedang kita lakukan, serta kita bisa melihat kelemahan kita dimana. "Termasuk bazar yang dilaksanakan, agar kita bisa evaluasi, dan bisa memacu kreativitas dalam mengembangkan UMKM agar bisa naik kelas, tegas Bupati.(GMC/Am06/Desk*)
[gmc/dim/ro1/adv]
SHARE

ADVERTISEMENT SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Indonesia Satu

Merdeka Network

Ekonomi Bisnis