Follow Us

|
JADWAL SHOLAT Subuh 04:40:55 WIB | Dzuhur 11:59:10 WIB | Ashar 15:19:22 WIB | Magrib 17:52:17 WIB | Isya 19:04:59 WIB
BERITA UTAMA

Bupati Haji Mo : Pendidikan Pilar Utama Membangun Generasi Unggul Dan Berdaya Saing

Rabu, 18/09/2024 | 17:45 WIB | NEWS
Reporter: Getar Merdeka Red IT: Firman Wage Prasetyo
(Dok Istimewa) Getty Images © 2024 GetarMerdeka.com
Sumbawa Besar, GetarMerdeka.com — Pendidikan adalah suatu pilar utama dalam membangun generasi yang unggul dan berdaya saing di era globalisasi yang dihadapi oleh dunia pendidikan yang semakin kompleks, ungkap Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah ketika menghadiri peresmian SDN Keramat, di Dusun Keramat, Desa Terusa Kecamatan Buer, Selasa (17/09/2024).
Oleh karena itu, tandas Bupati Haji Mo akrab disapa, kehadiran lembaga pendidikan yang berkualitas sangatlah penting. Dengan demikian kita berharap agar SD Negeri Keramat ini mampu menjadi tempat yang tidak hanya mengajarkan ilmu pengetahuan, tetapi juga menanamkan nilai-nilai moral, etika, dan karakter yang kuat pada anak-anak, ujarnya.
Bupati Sumbawa juga menyampaikan apresiasi kepada pihak-pihak yang telah berperan aktif dalam proses perubahan status dari SD Negeri 2 Tarusa menjadi SD Negeri Keramat, dan ini merupakan pencapaian besar yang tidak hanya membanggakan tetapi juga bukti nyata dari komitmen bersama dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Sumbawa.
Terakhir, Bupati Haji Mo menekankan kepada masyarakat bahwa dengan berdirinya SD Negeri Keramat ini, masyarakat Dusun Keramat, Desa Terusa, dan sekitarnya akan lebih mendapatkan akses pendidikan yang lebih baik, karena pendidikan adalah hak dasar setiap anak dan wajib dipenuhi, tukasnya.
Turut hadir pada acara tersebut Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sumbawa, Forkopimca Buer, segenap Civitas Akademika dan para Wali Murid SDN Keramat.(GMC/Am06/Desk*)
[gmc/dim/ro1/adv]
SHARE

ADVERTISEMENT SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Indonesia Satu

Merdeka Network

Ekonomi Bisnis