Follow Us

|
JADWAL SHOLAT Subuh 04:40:55 WIB | Dzuhur 11:59:10 WIB | Ashar 15:19:22 WIB | Magrib 17:52:17 WIB | Isya 19:04:59 WIB
BERITA UTAMA

Bill Gates Masih Ingin Bekerja Sampai 30 Tahun Lagi

Selasa, 10/09/2024 | 11:31 WIB | NEWS
Reporter: Getar Merdeka Red IT: Firman Wage Prasetyo
"Yayasan Bill & Melinda Gates akan merayakan ulang tahun ke-25 tahun depan. Kami belum memberantas polio, belum memberantas malaria. Saya sangat berkomitmen pada hal-hal itu. Kami ingin memangkas setengah lagi angka kematian anak-anak, dari 5 juta menjadi 2,5 juta,"
Foto: Bill Gates/ Fino Yurio Kristo - detikInet Getty Images © 2024 GetarMerdeka.com
Jakarta, GetarMerdeka.com — Walau sudah semakin tua, Bill Gates masih akan terus bekerja. Pendiri Microsoft berusia 68 tahun ini berharap mengikuti jejak teman lamanya Warren Buffett, yang menjabat Chairman dan CEO Berkshire Hathaway pada usia 94 tahun dan tak berencana pensiun dalam waktu dekat.
"Teman saya Warren Buffett masih datang ke kantor enam hari seminggu. Jadi, saya harap kesehatan saya memungkinkan untuk menjadi seperti Warren," katanya yang dikutip detikINET dari CNBC.
Dia mengaku masih memiliki banyak hal yang ingin ia lakukan seperti menjadi penasihat teknologi untuk Microsoft dan mendanai solusi isu-isu global yang dinilainya paling mendesak. Contohnya penyakit, kemiskinan, perubahan iklim, dan akses perawatan kesehatan dan pendidikan.
Baca juga: #Hanya Orang Kaya yang Punya Pesawat Jet Gulfstream, Bill Gates Contohnya
"Yayasan Bill & Melinda Gates akan merayakan ulang tahun ke-25 tahun depan. Kami belum memberantas polio, belum memberantas malaria. Saya sangat berkomitmen pada hal-hal itu. Kami ingin memangkas setengah lagi angka kematian anak-anak, dari 5 juta menjadi 2,5 juta," ujarnya.
Itulah alasan utama mengapa Gates masih ingin terus bekerja. Jika kesehatan mendukung, mungkin ia masih akan bekerja sampai 10 tahun lagi atau kalau bisa bahkan 20 sampai 30 tahun lagi.
Tapi memang pola kerja Gates saat ini jauh berbeda dari dahulu, saat ia fokus membangun Microsoft jadi raksasa teknologi. "Saya tidak bekerja sekeras itu lagi. Di usia 20-an, saya tidak percaya akhir pekan dan liburan. Jadi itu agak di luar kendali, bagaimana saya memaksakan diri," katanya.
Ia berharap karyawannya menunjukkan sikap yang sama, bahkan menghafal nomor plat kendaraan karyawan sehingga dapat melihat kapan orang datang dan pergi. Buffett-lah yang meyakinkan Gates bahwa ia harus bersikap lebih lunak pada karyawan dan dirinya sendiri.
Gates mengatakan telah mengubah kebiasaannya. Dalam pidato pada mahasiswa di Northern Arizona University tahun lalu, ia berharap seseorang memberitahunya lebih awal untuk beristirahat saat membutuhkan. Sekarang, ia menikmati waktu luang dengan main tenis untuk bersenang-senang, liburan, serta membaca hingga tiga jam per hari kala waktu senggang.(fyk/fay/Sumber: detikcom/ detikNET*)
Baca juga: #Ramalan Bill Gates Soal AI di Masa Depan, Dia Tidak Takut
#SBY Diundang Bill Gates ke New York Bahas Perang Melawan Malaria
#bill gates #microsoft #warren buffet
[gmc/dtc/net/ro1/adv]
SHARE

ADVERTISEMENT SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Indonesia Satu

Merdeka Network

Ekonomi Bisnis