Follow Us

|
JADWAL SHOLAT Subuh 04:40:55 WIB | Dzuhur 11:59:10 WIB | Ashar 15:19:22 WIB | Magrib 17:52:17 WIB | Isya 19:04:59 WIB
BERITA UTAMA

Berlangsung Meriah Welcome Ceremony Sail to Indonesia 2024 di Sumbawa

Minggu, 15/09/2024 | 05:05 WIB | NEWS
Reporter: Getar Merdeka Red IT: Firman Wage Prasetyo
Getty Images © 2024 GetarMerdeka.com
Sumbawa Besar, GetarMerdeka.com — Welcome Ceremony Sail to Indonesia Rally Yacht 2024 di Pantai Gelora, Kabupaten Sumbawa, Sabtu (14/09/2024) sore, berlangsung meriah. Tarian Kolaborasi Anak Pesisir menjadi sajian pembuka dalam upacara penyambutan tersebut.
Acara yang diikuti oleh puluhan peserta Sail Indonesia 2024 dari berbagai negera itu, dihadiri oleh Direktur Jenderal Pengelolaan Kelautan dan Ruang Laut Victor Gustaaf Manoppo, Pj. Gubernur NTB Hasanuddin, Inisiator Pembangunan Pantai Gelora H.Fahri Hamza, Bupati Sumbawa, anggota Forkopimda, Sekda, Kepala OPD, serta pihak terkait lainnya.
Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah dalam sambutannya menyampaikan selamat datang kepada para peserta. Ia mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara yang kesekian kalinya memilih Kabupaten Sumbawa sebagai salah satu lokasi tujuan Sail to Indonesia.
"Selamat datang kepada seluruh peserta, kami atas nama pemerintah daerah menyampaikan terima kasih. Ini merupakan kesekian kalinya sebagai lokasi. Kami berharap, kita akan coba lokasi ini sebagai lokasi pariwisata unggulan, dan kami bergembira sekali atas kesempatan ini," kata Bupati Haji Mo.
Sementara itu Pj. Gubernur NTB Hasanuddin mengajak masyarakat untuk berinteraksi positif dengan paserta selama kegiatan ini berlangsung.
"Saya menyampaikan terima kasih kepada panitia, pemda yang berinisiasi berkeja keras mewujudkan kegiatan ini. Mari masyarakat berinteraksi dengan positif. Bukan cuma alam, tapi budaya kita juga luar biasa. Semoga kegiatan ini terus berlanjut," harapnya.
Tom Jennings, salah seorang peserta Sail to Indonesia 2024 dari Australia, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Daerah, Pantia, dan masyarakat atas penyambutan yang luar biasa ini.
"Kami bersama teman teman mengucapkan terima kasih atas sambutan dan keramatamahannya, kami berharap semuanya sukses," ujarnya.
Kegiatan diakhiri dengan penyerahan bantuan Tambat Labuh/Dermaga Apung di Pesisir dan Pulau-pulau Kecil dari Kementarian Kelautan dan Perikanan (KKP) kepada Pemerintah Kabupaten Sumbawa.(GMC/Am06/Desk*)
[gmc/dim/ro1/adv]
SHARE

ADVERTISEMENT SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Indonesia Satu

Merdeka Network

Ekonomi Bisnis