Follow Us

|
JADWAL SHOLAT Subuh 04:40:55 WIB | Dzuhur 11:59:10 WIB | Ashar 15:19:22 WIB | Magrib 17:52:17 WIB | Isya 19:04:59 WIB
BERITA UTAMA

Berikan Bukti Nyata, Warga Olat Rawa Dukung Penuh Cabup Cawabup MO-BJS di Pilbup Sumbawa 2024

Minggu, 29/09/2024 | 03:43 WIB | NEWS
Reporter: Getar Merdeka Red IT: Firman Wage Prasetyo
Getty Images © 2024 GetarMerdeka.com
Sumbawa Besar, GetarMerdeka.com — Warga Desa Olat Rawa Kecamatan Moyo Hilir Sumbawa menyatakan sangat mendukung penuh pasangan calon Nomor urut 4 Drs.H.Mahmud Abdullah dan H.Burhanuddin Jafar Salam SH.MH (MO-BJS), dengan tekad menjadikan keduanya sebagai Bupati Sumbawa dan Wakil Bupati Sumbawa 2024-2029 mendatang, karena warga masyarakat yakin kalau keduanya memiliki pengalaman dan kemampuan dalam mengelola pemerintahan dan melanjutkan pembangunan daerah Barema Mo Jatu Samawa kearah yang lebih baik kedepan.
Salah seorang warga setempat Arman HB menjelaskan bahwa Haji MO dikenal sebagi sosok berpengalaman, dengan memulai kariernya dari pegawai pemerintahan tingkat bawah hingga menjadi Sekda, Wakil Bupati dan saat ini Bupati Sumbawa.
"Kepemimpinan Haji Mo telah memberikan bukti nyata, salah satunya adalah peningkatan infrastruktur jalan seperti pembangunan dan pengaspalan ruas jalan lintas Olat Rawa - Tanjung Bele yang memudahkan kelancaran arus transportasi mobilitas hasil laut dan pertanian," papar Arman.
Haji Mo sendiri dalam pernyataannya menyampaikan terimakasih atas dukungan masyarakat dan berharap dapat melanjutkan pembangunan yang sempat tertunda akibat pandemi COVID-19 serta penangkapan masa jabatannya adanya Pilkada serentak.
"Jika Yang Lain masih berjanji, saya sudah membuktikan, dan komitmen kami MO-BJS adalah melanjutkan pembangunan daerah yang lebih baik kedepan," pungkas Haji Mo.
Realisasikan Bendungan
Bak gayung bersambut, usai dari Sumer Payung Karang Dima, Desa Perung, Desa Nijang, Calon Wakil Bupati Sumbawa H.Burhanuddin Jafar Salam SH.MH melanjutkan silaturrahim kampanye dialogis di Desa Kerekeh Kecamatan Unter Iwes, Sabtu sore (28/09/2024).
Dalam pertemuan tatap muka di Desa Kerekeh dihadiri sejumlah tokoh - tokoh masyarakat setempat, Panwaslu Kec. Unter Iwes, serta aparat Kepolisian Polsek sumbawa.
ist.php
Pada pertemuan ini, Cawabup BJS berharap kepada warga setempat untuk mendukung sekaligus memenangkan pasangan nomor urut 4 yakni Mo - BJS dalam pilkada tanggal 27 november 2024 nanti.
"Kehadiran saya di sini sebagai Pasamada, kami mohon doa restu warga Desa Kerekeh untuk kesuksesan dan keberkahan pasangan Mo - BJS dalam menghadapi dan memenangkan Pilkada Sumbawa," ucapnya.
Burhanuddin Jafar Salam, SH., MH., mengungkapkan, H. Mahmud Abdullah dalam menentukan pasangan maju pilkada tidak mempertimbangkan faktor wilayah dan faktor lainnya, namun dilakukan melalui konsultasi dan proses spiritual shalat Istikharah.
Ia menegaskan, H. Mahmud Abdullah sudah berpengalaman dalam memimpin birokrasi. Sebab sudah 47 tahun dan menitih karir hingga posisi tertinggi sebagai Sekda sumbawa.
"Semua paslon memiliki program yang baik karena hajatnya ingin memajukan Kabupaten Sumbawa, begitu juga dengan pasangan Mo - BJS, dan ada 11 program unggulan Barema Mo Jatu Samawa yang dimiliki pasangan Mo - BJS dan menjadi program prioritas dalam penganggaran.
Jika diamanatkan oleh masyarakat Sumbawa memenangkan pilkada, nantinya ada program umroh gratis bagi imam, marbot masjid, dan guru ngaji di masa pemerintahan Mo-BJS sebagai bentuk penghargaan dan adab menghargai Tau dan Tana Samawa," tandas BJS.
Tokoh masyarakat setempat, Husein berharap adanya pembangunan bendungan Kerekeh, yang merupakan paru - paru Sumbawa, mengingat selama ini hanya ada Dam tradisional yang dikerjakan secara gotong royong menggunakan kayu - kayuan dan berkali - kali diterjang banjir sehingga berimbas pada kerusakan lahan dan tanaman petani, selanjutnya bakat dan potensi generasi muda yang membutuhkan sentuhan serta perhatian dari pemerintah.
Menyikapi hal tersebut, BJS menegaskan bahwa pembangunan bendungan kerekeh membutuhkan anggaran sekitar 1,9 Triliun Rupiah hampir sama dengan APBD Kabupaten Sumbawa.
"In Syah Allah jika Mo - BJS memenangkan pilkada nanti, akan memperjuangkan anggaran di pusat untuk bisa merealisasikan pembangunan Bendungan Kerekeh. Begitu juga dengan pemeliharaan sumber - sumber mata air, irigasi lahan pertanian, termasuk penyediaan sumber air bersih", ujarnya.(Am06/Desk*)
[gmc/ro1/adv]
SHARE

ADVERTISEMENT SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Indonesia Satu

Merdeka Network

Ekonomi Bisnis