Follow Us

|
JADWAL SHOLAT Subuh 04:40:55 WIB | Dzuhur 11:59:10 WIB | Ashar 15:19:22 WIB | Magrib 17:52:17 WIB | Isya 19:04:59 WIB
BERITA UTAMA

Banyak Baliho RASA Diduga Dirusak, Rafiq Minta Tim Tak Terprovokasi

Rabu, 04/09/2024 | 16:23 WIB | NEWS
Reporter: Getar Merdeka Red IT: Firman Wage Prasetyo
Foto Insert Getty Images © 2024 GetarMerdeka.com
Sumbawa Besar, GetarMerdeka.com — Sejumlah baliho pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati smSumbawa Abdul Rafiq - H Sahril (RASA) diduga dirusak oknum tidak bertanggungjawab dibeberapa wilayah Kabupaten Sumbawa.
Bakal Calon Bupati Sumbawa, Abdul Rafiq, SH,. yang mengetahui banyak baliho RASA yang dirusak dibeberapa wilayah Kabupaten Sumbawa menyayangkan tindakan para oknum.
"Kami menyayangkan tindakan oknum yang melakukan pengrusakan terhadap baliho RASA ini dan berharap hal ini tidak terulang kembali," ungkap Rafiq kepada wartawan, Rabu (04/09/2024).
Menurutnya, ada beberapa titik baliho RASA yang dirusak diantaranya di wilayah kota Sumbawa, Kecamatan Labuhan Badas, Moyo Hulu dan Lenangguar.
Rafiq mengajak semua pihak untuk menjaga Demokrasi ini agar berjalan dengan baik dan secara bersama-sama mensukseskan Pilkada NTB, khususnya Sumbawa sukses, lancar, jujur dan adil.
"Mari kita jaga demokrasi ini tetap sehat dan secara bersama-sama mensukseskan Pilkada ini dengan jujur dan adil," tukas Rafiq.
Selain itu Rafiq juga meminta para relawan dan simpatisan RASA di seluruh wilayah Kabupaten Sumbawa untuk tidak terpancing dan terprovokasi atas kejadian ini, tetap tenang dan terus bekerja memenangkan Rafiq-Sahril di Pilkada mendatang.
Sementara Relawan dan tim RASA 86 juga sangat menyayangkan tindakan pengrusakan yang dilakukan oleh oknum tidak bertanggungjawab tersebut.
Foto Insert
“Atas ulah oknum tidak bertanggungjawab ini, tim 86 sangat menyayangkan. Ini menunjukkan ketidakmampuan berkompetisi dalam demokrasi yang sehat,” tegas Syafik, Ketua Tim RASA 86.
Syafik mengajak semua pihak untuk dapat bersaing secara sehat dan tidak melakukan hal yang dapat memicu konflik. Tujuan semua Paslon tentu sama yakni untuk kemajuan Kabupaten Sumbawa.
"Paslon RASA yang mengusung Samawa Maju Berkeadilan tetap berupaya untuk bersaing secara sehat dan menjaga semangat berdemokrasi, dan ini perlu untuk kemajuan Sumbawa,” tukasnya.
Sejauh ini lanjut Syafik, Tim RASA 86 sudah berkoordinasi dengan tim relawan lain untuk tetap bekerja memenangkan pasangan RASA sesuai arahan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Rafiq-Sahril.
Pengrusakan ini tetap kami usut dan kami sudah ingatkan kawan-kawan relawan RASA 86 di 24 kecamatan untuk tetap tenang dan terus bergerak bekerja memenangkan Rafiq-Sahril, dan semoga kejadian ini tidak terulang lagi, ujarnya.(GMC/Am06/Desk*)
[gmc/dim/ro1/adv]
SHARE

ADVERTISEMENT SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Indonesia Satu

Merdeka Network

Ekonomi Bisnis