Follow Us

|
JADWAL SHOLAT Subuh 04:40:55 WIB | Dzuhur 11:59:10 WIB | Ashar 15:19:22 WIB | Magrib 17:52:17 WIB | Isya 19:04:59 WIB
BERITA UTAMA

Imtaq Jum'at, Kadis Kominfotik Paparkan Makna Al-Baqarah: 286

Sabtu, 31/08/2024 | 113:05 WIB | NEWS
Reporter: Getar Merdeka Red IT: Firman Wage Prasetyo
HIKMAH Foto: IKP/Diskominfotik NTB Getty Images © 2024 GetarMerdeka.com
Mataram, GetarMerdeka.com — Mengawali kegiatan di Jumat pagi, Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) NTB, melaksanakan kegiatan rutin Imtaq (Iman dan Taqwa) dihadiri seluruh pegawai Diskominfotik NTB. Pada kesempatan tersebut, Kepala Diskominfotik NTB Dr. Najamuddin Amy, S.Sos,. M.M memimpin langsung kegiatan tersebut dengan memberikan tausiyah dan memaparkan makna dari Surat Al-Baqarah ayat 286.
Dalam paparannya menjelaskan ayat tersebut mengandung pesan penting tentang keringanan dan kemudahan dari Allah SWT bagi hamba-Nya.
"Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya," ucapnya mengutip terjemahan dari ayat tersebut di Musholla Mutaaliqun Diskominfotik NTB Jalan Udayana Mataram, Jum'at (30/8/2024).
Dirinya menekankan ayat tersebut memberikan penghiburan dan dorongan bagi umat Muslim untuk bersabar dan bersyukur dalam menghadapi setiap ujian dan tanggung jawab yang diberikan.
"Apapun yang kita hadapi dalam hidup, Allah sudah mengukur kemampuan kita. Tidak ada ujian yang melebihi batas kemampuan kita," ujarnya.
Lebih lanjut, dirinya menggarisbawahi pentingnya tawakal dan do'a dalam menjalani kehidupan sehari-hari, terutama dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai pelayan publik.
"Kita harus yakin dengan berserah diri kepada Allah dan berusaha sebaik mungkin, Allah memberikan jalan keluar dari setiap kesulitan," tuturnya.
Pada akhir tausiyahnya Dr. Najamuddin mengajak seluruh pegawai Diskominfotik NTB menguatkan iman dan takwa serta menerapkan nilai-nilai Islam dalam setiap aspek pekerjaan.
"Mari kita jadikan setiap tugas yang kita emban sebagai bentuk ibadah kepada Allah. Semoga kita semua diberi kemudahan dan kekuatan dalam menjalankan ibadah," pungkasnya. (pnd/dyd/kominfotikntb)
[gmc/ikp/ro1/adv]
SHARE

ADVERTISEMENT SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Indonesia Satu

Merdeka Network

Ekonomi Bisnis