Follow Us

|
JADWAL SHOLAT Subuh 04:40:55 WIB | Dzuhur 11:59:10 WIB | Ashar 15:19:22 WIB | Magrib 17:52:17 WIB | Isya 19:04:59 WIB
BERITA UTAMA

Ibu Dessy Hassanudin Buka Bimtek Manajemen Gelari Pelangi Tingkat Provinsi NTB

Senin, 19/08/2024 | 15:35 WIB | NEWS
Reporter: Getar Merdeka Red IT: Firman Wage Prasetyo
Getty Images © 2024 GetarMerdeka.com
Mataram, GetarMerdeka.com — Penjabat (Pj) Ketua TP PKK NTB, Ibu Dessy Hassanudin menghadiri sekaligus membuka Bimtek Manajemen Gelari Pelangi Tingkat Provinsi NTB di aula Kantor PKK NTB, pada Senin 19 Agustus 2024.
Gelari Pelangi atau dari Gerakan Keluarga Indonesia adalah sebuah gerakan Tim Penggerak PKM dalam membantu peningkatan kualitas pendidikan dan pengelolaan ekonomi masyarakat.
Dalam kesempatan tersebut Ibu Dessy Hassanudin berpesan kepada anggota TP PKK NTB untuk menjauhi riba dalam praktek Gelari Pelangi di Kabupaten dan Kota masing-masing. TP PKK NTB sendiri akan membentuk pilot projek Galeri Pelangi di masing-masing daerah.
Ibu Dessy Hassanudin menjelaskan, Tim PKK NTB melalui program-program yang dilakukan oleh kelompok kerja (Pokja) 2 yaitu pendidikan dan pemberdayaan ekonomi masyarakat. Pokja 2 TP PKK NTB telah membentuk kelompok-kelompok usaha untuk meningkatkan pendapatan keluarga atau UP2K PKK.
UP2K PKK merupakan kegiatan ekonomi yang diusahakan oleh keluarga baik secara perseorangan maupun kelompok yang modalnya bersumber dari swadaya masyarakat, bantuan pemerintah, bantuan lain yang syah dan tidak mengikat.
"Sebaiknya kita tidak meminjamkan uang untuk modal. Kalau dia butuh uang untuk modal lebih baik kita bawakan barang yang dibutuhkan, jatuhnya kita belanja barang bukan belanja uang," pesan Ibu Dessy Hassanudin.
Di akhir sambutannya Ibu Dessy Hassanudin berharap Galeri Pelangi bisa diterapkan di masyarakat sehingga kegiatan PKK benar-benar ada manfaatnya untuk lingkungan..
"Selamat mengikuti pelatihan. Harapan saya kegiatan hari ini mencapai kesepakatan untuk suksesnya Gelari Pelangi di tempat masing-masing," tandasnya. (novita, dinas kominfotik ntb)
[gmc/ikp/dr1/adv]
SHARE

ADVERTISEMENT SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Indonesia Satu

Merdeka Network

Ekonomi Bisnis