Follow Us

|
JADWAL SHOLAT Subuh 04:40:55 WIB | Dzuhur 11:59:10 WIB | Ashar 15:19:22 WIB | Magrib 17:52:17 WIB | Isya 19:04:59 WIB
BERITA UTAMA

Bupati Sumbawa Serahkan Bantuan Alsintan Bagi Kelompok Tani

Rabu, 28/08/2024 | 10:14 WIB | NEWS
Reporter: Getar Merdeka Red IT: Firman Wage Prasetyo
Getty Images © 2024 GetarMerdeka.com
Sumbawa Besar, GetarMerdeka.com — Sebagai bagian dari upaya untuk menguatkan sistem pertanian di Kabupaten Sumbawa, Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah, menyerahkan secara simbolis bantuan alat dan mesin pertanian (Alsintan) kepada para kelompok tani di Kabupaten Sumbawa.
Penyerahan ini berlangsung di halaman Kantor Dinas Pertanian Kabupaten Sumbawa, Selasa 27 Agustus 2024 dihadiri Anggota Forkopimda, sejumlah Pimpinan OPD dan Poktan.
Program Upland tahun 2024, yang menjadi landasan penyerahan bantuan ini, merupakan inisiatif strategis yang bertujuan untuk meningkatkan produktivitas dan efisiensi di sektor pertanian.
Dalam sambutannya, Bupati Mahmud Abdullah berharap bantuan Alsintan ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh para petani untuk meningkatkan hasil produksi dan kesejahteraan mereka.
"Pertanian yang kuat adalah fondasi bagi ketahanan pangan daerah, dan kami berkomitmen untuk terus mendukung para petani dalam setiap langkah mereka,” ujar Bupati Haji Mo.
Bantuan Alsintan yang diserahkan meliputi traktor, cultivator, handsprayer, mist blower, troli, dan berbagai peralatan lainnya. Selain itu, diserahkan juga bantuan irigasi perpompaan dan irigasi perpipaan, serta brigade kepada para kelompok tani.
Dengan adanya dukungan ini, diharapkan para petani dapat mengolah lahan dengan lebih efektif dan efisien, serta meningkatkan hasil panen mereka, sehingga mampu memberikan kontribusi yang signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Sumbawa.(gmc/@adi)
[gmc/ro1/adv]
SHARE

ADVERTISEMENT SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Indonesia Satu

Merdeka Network

Ekonomi Bisnis