Follow Us

|
JADWAL SHOLAT Subuh 04:40:55 WIB | Dzuhur 11:59:10 WIB | Ashar 15:19:22 WIB | Magrib 17:52:17 WIB | Isya 19:04:59 WIB
BERITA UTAMA

Bupati Sumbawa Pantau Langsung Pembuatan Pupuk Organik di Buer

Rabu, 28/08/2024 | 20:35 WIB | NEWS
Reporter: Getar Merdeka Red IT: Firman Wage Prasetyo
Getty Images © 2024 GetarMerdeka.com
Sumbawa Besar, GetarMerdeka.com — Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah, memantau langsung proses pembuatan pupuk organik oleh para petani di Desa Buin Baru Kecamatan Buer, Rabu 28 Agustus 2024.
Kegiatan ini merupakan bagian dari program peningkatan kapasitas para petani yang diinisiasi oleh Dinas Pertanian Kabupaten Sumbawa bekerja sama dengan Bank Indonesia Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).
Dalam kesempatan tersebut, Bupati Haji Mo menekankan bahwa penggunaan pupuk organik adalah langkah strategis dalam menjaga keberlanjutan pertanian di Kabupaten Sumbawa.
"Dengan menerapkan teknologi ramah lingkungan ini, diharapkan kesuburan tanah dapat terus terjaga dan produksi pertanian meningkat secara alami, karena itu pentingnya peran penyuluh pertanian lapangan (PPL) dalam mendukung dan mendampingi para petani, kedepan kita akan terus mendorong para PPL di Kabupaten Sumbawa untuk meningkatkan perannya dalam pendampingan kepada para petani," ujar Bupati Haji Mo.
Menurutnya, sektor pertanian adalah salah satu tulang punggung perekonomian daerah, dan petani adalah pelaku utamanya, sehingga diharapkan dalam kegiatan ini, para petani tidak hanya diberikan pelatihan dan pendampingan dalam pembuatan pupuk organik, tetapi juga dalam mengoptimalkan hasil produksi mereka, tukasnya.
"Saya berharap agar program ini dapat berlanjut dan memberikan manfaat yang nyata bagi peningkatan produktivitas pertanian di Desa Buin Beru dan daerah lainnya di Kabupaten Sumbawa." Kata Bupati Haji Mo.(GMC/@adi)
[gmc/ro1/adv]
SHARE

ADVERTISEMENT SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Indonesia Satu

Merdeka Network

Ekonomi Bisnis