Follow Us

|
JADWAL SHOLAT Subuh 04:40:55 WIB | Dzuhur 11:59:10 WIB | Ashar 15:19:22 WIB | Magrib 17:52:17 WIB | Isya 19:04:59 WIB
BERITA UTAMA

Abdul Rafiq SH : Peran Penting Ulama Tak Bisa Diabaikan

Sabtu, 31/08/2024 | 09:56 WIB | NEWS
Reporter: Getar Merdeka Red IT: Firman Wage Prasetyo
Foto: Abdul Rafiq (Istimewa) Getty Images © 2024 GetarMerdeka.com
"Peran penting ulama tak bisa diabaikan, ditangan para ulamalah pembinaan masyarakat yang efektif dapat berjalan, sehingga penting sekali kebersamaan dalam melaksanakan tugas keummatan,"
Sumbawa Besar, GetarMerdeka.com — Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa masa jabatan 2019-2024 Abdul Rafiq SH yang kini kembali terpilih menjadi Anggota DPRD mengucapkan selamat kepada Pengurus Kecamatan Majelis Ulama Indonesia di beberapa kecamatan wilayah Barat Kabupaten Sumbawa, yang meliputi Kecamatan Rhee, Utan, Buer, Alas dan Alas Barat, yang telah dilantik dan dikukuhkan pada Rabu, 28 Agustus 2024 di Aula Pondok Modern Al-Hikmah Utan.
"Selamat dan sukses kepada segenap pengurus MUI kecamatan di wilayah Dapil V bagian barat Sumbawa. Semoga Allah SWT selalu melimpahkan rahmat-Nya, dan kemampuan dalam mengemban amanah" ucap Rafiq di Mataram, Sabtu (31/08/2024).
Untuk mewujudkan Sumbawa yang maju, berkeadilan dan religius dibutuhkan peran para ulama dan kolaborasi semua elemen masyarakat, "jelas Rafiq.
"Peran penting ulama tak bisa diabaikan, ditangan para ulamalah pembinaan masyarakat yang efektif dapat berjalan, sehingga penting sekali kebersamaan dalam melaksanakan tugas keummatan," ujarnya.
Sementara itu, Ketua Umum MUI Kabupaten Sumbawa DG. Syukri Rahmat, S.Ag., M.M.Inov. menegaskan peran MUI sebagai organisasi keagamaan yang mengayomi dan membimbing umat Islam, karena itu ia mengajak untuk mengedepankan kebersamaan dan memanfaatkan media sosial untuk berdakwah.
"Keberadaan MUI sebagai organisasi keagamaan harus diketahui keberadaannya ditengah ummat karena peran MUI adalah mengayomi dan membimbing ummat dalam bidang agama Islam dengan mengedepankan kebersamaan bukan lagi organisasi masing-masing," ucapnya.
Selain itu, DG Cuk akrab ia disapa, juga mengajak MUI untuk membantu aparat kepolisian dalam memberantas narkoba, miras, dan penyakit masyarakat lainnya melalui dakwah. Demikian pula diharapkan, agar seluruh pengurus MUI menjaga sinergitas dengan semua pihak, hal ini penting, mengingat tugas-tugas yang diemban oleh MUI tidak mudah. Oleh karena itu, sangat penting dukungan dan sinergitas pelbagai pihak, ujarnya.
"Manfaatkan media sosial untuk berdakwah seperti FB, Instagram dan lainnya. Kita bantu aparat kepolisian untuk berantas narkoba, miras dan penyakit masyarakat lainnya, MUI dengan dakwahnya dan aparat dengan penegakan hukumnya," pungkas Syukri Rahmat.(GMC/Am06)
[gmc/sbw/ro1/adv]
SHARE

ADVERTISEMENT SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Indonesia Satu

Merdeka Network

Ekonomi Bisnis