Follow Us

|
JADWAL SHOLAT Subuh 04:40:55 WIB | Dzuhur 11:59:10 WIB | Ashar 15:19:22 WIB | Magrib 17:52:17 WIB | Isya 19:04:59 WIB
BERITA UTAMA

Sandiaga Ungkap Isi Obrolan saat Ngopi Bareng Jokowi-Anwar Usman di JakFair

Kamis, 15/06/2023 | 01:04 WIB | NEWS
Reporter: Getar Merdeka 
Red IT: Firman Wage Prasetyo
Foto: Sandiaga ngopi bareng Jokowi hingga Anwar Usman di Jakarta Fair 2023 (dok. istimewa) Getty Images ©2023 GetarMerdeka.com
Jakarta, GetarMerdeka.com — Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengungkap isi pembicaraan saat ngopi bareng Presiden Joko Widodo (Jokowi) usai acara pembukaan Jakarta Fair 2023. Jokowi disebut bertanya kepada Sandiaga mengenai tugas baru di PPP.
"Dan di saat kita ngopi, kita menikmati kopi khas Indonesia dan di sela-sela presiden melayani ajakan swafoto dari masyarakat yang cukup histeris, presiden sempat menanyakan tentang tugas baru di PPP. Dan saya sampaikan akan ditentukan saat Rapimnas pada hari Jumat dan Sabtu," kata Sandiaga dalam keterangan yang diterima, Rabu (14/6/2023).
Baca juga: Jokowi dan Anwar Usman Ngopi Bareng di Jakarta Fair 2023
Hadir juga Ketua MK Anwar Usman, Seskab Pramono Anung dan Panglima TNI Laksamana Yudo Margono dalam momen ngopi bareng itu. Sandiaga juga mengatakan kepada Jokowi akan lebih sering memakai batik berwarna hijau.
"Dan sempat juga saya menyampaikan bahwa sekarang saya harus lebih sering memakai batik berwarna hijau dan itu juga bagian dari pada kita ingin mendorong ekonomi hijau, ekonomi yang berbasis energi baru dan terbarukan," ujar Sandiaga.
Sandiaga berharap Indonesia mengambil kepemimpinan di bidang ekonomi. Dia mencatat salah satu pekerjaan rumah paling besar yang mesti diselesaikan adalah menjaga pertumbuhan ekonomi.
"Dan isu yang ada di tengah masyarakat adalah bagaimana kita menjaga keberlangsungan pertumbuhan ekonomi kita, memastikan harga-harga bahan pokok terjangkau dan lapangan kerja tercipta," ujar Sandiaga.
Selain itu, Sandiaga juga mengungkap respons Jokowi saat Sandiaga kini telah resmi bergabung PPP. Sandiaga juga berbicara mengenai kontribusi dalam pesta demokrasi ke depan.
"Bapak Presiden sempat tersenyum saat Pak Menseskab menyatakan bahwa sekarang saya sudah memiliki warna baru dan tentunya diharapkan bisa memberikan kontribusi terhadap kontestasi demokrasi ke depan," imbuh Sandiaga.
Baca juga: Sandiaga Uno Masuk PPP: Pembangunan Harus Diteruskan
Jakarta Fair 2023
Perihal Jakarta Fair 2023, Sandiaga mengatakan ajang pameran ini merupakan ajang untuk menggerakan ekonomi masyarakat. Selain itu, ajang tersebut juga diharapkan dapat membuka lapangan kerja.
"Tahun lalu Jakarta Fair 2022 berhasil menarik kunjungan 6,9 juta wisatawan nusantara dan juga wisatawan asing dengan total transaksi mencapai Rp 7,5 T. Tahun ini diharapkan lebih dari 7 juta dengan total transaksi volume di atas Rp 10 T," imbuh Sandiaga.
"Pada kesempatan berkeliling presiden juga menyampaikan harapan bagaimana para pelaku usaha, UMKM bisa tumbuh dan berkembang," sambung dia.
Reporter: Kanavino Ahmad Rizqo 
Sumber: detikNews
[gmc/dtc/knv/dek]
Tag:
presiden jokowi jokowi sandiaga anwar usman jakarta fair 2023

ADVERTISEMENT SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Indonesia Satu

Merdeka Network

Ekonomi Bisnis