Follow Us

|
JADWAL SHOLAT Subuh 04:40:55 WIB | Dzuhur 11:59:10 WIB | Ashar 15:19:22 WIB | Magrib 17:52:17 WIB | Isya 19:04:59 WIB
BERITA UTAMA

Murid Rossi Bisa Kuasai MotoGP Belanda, Mungkin Ini Sebabnya

Minggu, 25/06/2023 | 19:49 WIB | NEWS
Reporter: Getar Merdeka 
Red IT: Firman Wage Prasetyo
Bezzecchi jadi pebalap paling bersinar di MotoGP Belanda 2023. Hal ini tidak terlepas dari peran Rossi yang menjadikan Assen sebagai sirkuit gacoannya (Instagram @marcobez72) Getty Images © 2023 GetarMerdeka.com
Jakarta, GetarMerdeka.com — Pebalap muda asal Italia, Marco Bezzecchi, menjadi bintang dari 'Cathedral of Speed' lantaran memegang posisi terdepan di kualifikasi hingga menjadi juara di Sprint Race MotoGP Belanda 2023.
Bezzecchi yang merupakan murid dari Valentino Rossi dan pebalap andalan tim Mooney VR46 ini memang tampil dominan sejak Jumat (23/6/23) atau hari latihan bebas. Hingga akhirnya menjadi juara di Sprint Race dan berhasil mengangkangi juara dunia MotoGP 2022, Pecco Bagnaia.
Baca juga: Marquez Cedera Patah Tulang Rusuk, Absen Lagi di MotoGP Belanda
"Ya benar-benar fantastis rasanya untuk akhirnya mendapat kemenangan di Sprint (race). Karena di luar dari Argentina dan Mugello, saya selalu saja tidak benar-benar sempurna dalam melakukan balapan Sprint dan selalu melupakan sesuatu," tutur Bezzecchi.
"Tapi hari ini saya mulai dengan sangat baik, meski melakukan kesalahan di tikungan pertama saat melawan Pecco. Tapi ya beruntungnya saya dapat mengembalikan keadaan dan kembali ke posisi depan," lanjutnya.
Penampilan Bezzecchi yang gemilang di MotoGP Belanda rasanya tidak terpisahkan dari peran Valentino Rossi. Pebalap legendaris ini ternyata merupakan pebalap yang paling sering menang di Sirkuit Assen dengan total raihan 10 kemenangan di sepanjang kariernya dan 8 saat berada di kelas MotoGP.
"Sirkuit yang menjadi kemenangan terbanyak Rossi di kejuaraan balap motor (GP) adalah Sirkuit Catalunya dan Assen, di mana dia telah memenangkan 10 kali balapan di tiap-tiap sirkuit ini," tulis MotoGP.
Baca juga: Starting Grid MotoGP Belanda 2023: Marco Bezzecchi Terdepan
Valentino Rossi bahkan tercatat menjadi pemegang pole position terbanyak di MotoGP Belanda dengan total 5 kali di sepanjang kariernya. Tak salah jika menyebut Assen sebagai sirkuit 'gacoan' Rossi.
Bezzecchi mengakui dengan segala sejarah dan rekornya di MotoGP Belanda mendatangkan ekspektasi yang tinggi dari para fans. Namun pebalap muda Italia ini memilih untuk tidak sesumbar dan akan tetap memberikan yang terbaik di balapan utama MotoGP Belanda 2023 malam ini.
"Ya sangat-sangat sulit (untuk mengatur ekspektasi) karena banyak orang yang berkata kepada saya bahwa 'Kamu pasti akan menang!,' Tapi kamu tahu bahwa tidak ada yang pasti, karena saya harus bertarung dengan para pebalap ini, para juara dunia untuk sebuah podium," ujar Bezzecchi.
"Jadi bagi saya hari ini sangat penting untuk memperoleh hasil yang baik, tapi ya akan berusaha yang sama untuk besok. Tidak masalah saya memenangkan podium atau tidak dapat sama sekali. Bagi saya yang terpenting adalah memberikan yang terbaik dan mendapat hasil yang baik pula," tuturnya.
Menariknya tak hanya Bezzecchi yang bersinar di MotoGP Belanda 2023. Luca Marini, adik dari Valentino Rossi pun berhasil mencatatkan lap yang baik di sesi kualifikasi dan mengamankan posisi ketiga.
Baca juga: Jadwal MotoGP Belanda 2023 Malam Nanti
OctoMobile 

ADVERTISEMENT 

Simak Video "Marco Bezzecchi Tercepat di P2 MotoGP Belanda, Marquez Crash Lagi"
Reporter: Hafizh Gemilang 
Sumber: detikOto/ detikcom 


ADVERTISEMENT SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Indonesia Satu

Merdeka Network

Ekonomi Bisnis