Follow Us

|
JADWAL SHOLAT Subuh 04:40:55 WIB | Dzuhur 11:59:10 WIB | Ashar 15:19:22 WIB | Magrib 17:52:17 WIB | Isya 19:04:59 WIB
BERITA UTAMA

Ganjar Pranowo Dapat Suara Lagi, Efek Cawe-cawe Presiden Jokowi Disoroti: Pada Akhirnya, Semua Akan Ikut

Minggu, 11/06/2023 | 18:23 WIB | NEWS
Reporter: Getar Merdeka
Red IT: Firman Wage Prasetyo
Presiden Jokowi (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay) Getty Images © 2023 GetarMerdeka.com
"Cawe-cawe Presiden Jokowi disebut memiliki kaitan era dengan banjir dukungan terhadap sosok dari Ganjar Pranowo"
Jakarta, GetarMerdeka.com — Ketua Cyber Indonesia, Husin Alwi Shihab (Habib Husin) buka suara terkait dengan manuver politik yang dilakukan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di 2024.
Dirinya yakin bahwa semua partai politik tahu betul apa yang dibutuhkan bangsa ini, yakni sebuah keberlanjutan demi kemajuan dari Indonesia.
Oleh karenanya, ia meyakini mayoritas partai politik dalam negeri akan tegak lurus dan mengikuti arahan dari orang nomor satu dalam pemerintahan tersebut.
"Pada akhirnya semua akan ikut arahan pak @jokowi," cuitnya dalam akun media sosial pribadinya @HusinShihab, dikutip Suara Liberte, Minggu (11/6/2023).
Baca Juga:
Demokrat Minta Tolong ke Puan Agar Jokowi Pecat Moeldoko: Ini Sudah Terkait Akal Sehat, Mbak
Selain itu, menurutnya tak ada yang salah dari manuver cawe-cawe yang dilakukan oleh Jokowi. Ia paham mengapa sosok tersebut berani melakukan langkah yang kontroversial tersebut.
Menurutnya, Jokowi melakukan cawe-cawe demi kemajuan bangsa bukan sebagai seorang presiden, tetapi sebagai seorang tokoh nasional yang juga bagian dari rakyat di Indonesia.
"Jadi Presiden itu cuma 10th max, namun rasa peduli terhadap bangsa & negara mesti seumur hidup. Cawe-cawe itu bukan karena sebagai Presiden tapi sebagai rakyat yang peduli," ungkapnya.
Di sisi lain, Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid (HNW) mengkritisi manuver yang dilakukan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut.. Dia menilai sikap kepala negara tersebut kurang tepat, meski dengan alasan demi kemaslahatan bangsa dan negara.
Menurutnya akan lebih baik bagi masa depan bangsa dan negara kalau presiden konsisten dengan sikap awalnya, yaitu tidak cawe-cawe, serta menyerahkan sepenuhnya kepada mekanisme konstitusi dan aturan hukum, serta kedewasaan partai politik.
Baca Juga:
Omongan Fadli Zon Sebelum dan Sesudah Jokowi Jadi Presiden Berubah Drastis: Lidah Emang Ga Bertulang Ya
Reporter: Aldi Ginastiar Sumber: suaracom
[gmc/ald/src/]

ADVERTISEMENT SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Indonesia Satu

Merdeka Network

Ekonomi Bisnis