Follow Us

|
JADWAL SHOLAT Subuh 04:40:55 WIB | Dzuhur 11:59:10 WIB | Ashar 15:19:22 WIB | Magrib 17:52:17 WIB | Isya 19:04:59 WIB
BERITA UTAMA

NTB Care Gandeng FKIJK Siap Jalin Kerja Sama Tangani Aduan Warga

Jum'at, 22/04/2022 | 16:39 WIB | NEWS
Reporter: Tim Getar Merdeka | Red IT: Firman Wage Prasetyo
Ketua NTB Care, H. Abdul Azis, SH., MH. (tengah) saat diskusi NTB Care Gandeng FKIJK Siap Jalin Kerja Sama Tangani Aduan Warga - Getty Images ©2022 GetarMerdeka.com
Mataram, GetarMerdeka.com — NTB Care sebagai mata dan telinga pemerintah Provinsi NTB terus berikhtiar menyelesaikan berbagai aduan dari warga NTB. Salah satunya adalah dengan menjalin berbagai kerja sama dengan para stakeholders.
Kali ini, Tim NTB Care memaparkan program dan kondisi warga NTB yang belum tersentuh di hadapan Kepala OJK Provinsi NTB dan Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan (FKIJK) se-NTB, Kamis (21/04).
“NTB Care ini adalah layanan aduan warga NTB, termasuk yang berkaitan dengan pelayanan publik, seperti urusan pemerintahan, pendidikan, kesehatan, perumahan dan lain-lain. Oleh karenanya kami berharap adanya uluran tangan dari Bapak/Ibu industri jasa keuangan untuk membantu masyarakat kita yang termajinalkan ini,” jelas Ketua NTB Care, Abdul Azis. 
Pemaparan tersebut disambut baik oleh para pengurus FKIJK NTB. Mereka juga menyatakan kesiapannya dalam membantu mensukseskan program-program dari NTB Care.
Kepala OJK Provinsi NTB, Rico Rinaldy  sangat mendukung dan memastikan Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan (FKIJK) Provinsi NTB akan bersinergi dengan NTB Care. 
“Forum ini dibentuk dengan anggota semua industri jasa keuangan yang ada di Provinsi NTB, baik itu perbankan, non-perbankan dan pasar modal. Hari ini dengan adanya pertemuan ini, tentunya kita mencari sinergi apa yang bisa kita lakukan untuk NTB melalui NTB Care,” tutur Rico.
"Hal-hal seperti ini terima kasih kami telah diinfokan. Kami jadi mendapatkan informasi yang detail dari pemaparan tadi terkait dengan kondisi masyarakat kita di NTB. Sangat membuat kita terharu. Dan sebisa mungkin kami akan membantu masyarakat kami yang dalam tanda kutip “tidak mampu”, tambah Aisyah Fahrial dari Panin Bank Syariah. 
NTB Care merupakan sebuah inisiasi dari Pemerintah Provinsi NTB di bawah kepemimpinan Gubernur Dr. H. Zulkieflimansyah dan Wakil Gubernur Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah sebagai kanal aspirasi dan layanan komunikasi dua arah antara Pemimpin dengan seluruh warga NTB. Turut hadir dalam pertemuan tersebut yaitu, Wakil Ketua II NTB Care, Sadimin, ST., MT Kepala Sekretariat NTB Care Anugrah Fajar Fahrurazie, S.IP, M.Si serta para stakeholders terkait.
[gmc/dea/aff/inf/ntb]

ADVERTISEMENT SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Indonesia Satu

Merdeka Network

Ekonomi Bisnis