Follow Us

|
JADWAL SHOLAT Subuh 04:40:55 WIB | Dzuhur 11:59:10 WIB | Ashar 15:19:22 WIB | Magrib 17:52:17 WIB | Isya 19:04:59 WIB
BERITA UTAMA

MXGP SAMOTA: Diskominfotik NTB Diskusikan Teknis Gelaran Event Internasional dari Berbagai Aspek

Minggu, 10/04/2022 | 19:11 WIB | NEWS
Reporter: Tim Getar Merdeka | Red IT: Firman Wage Prasetyo
Advertorial (Iklan) MXGP SAMOTA - Getty Images ©2022 GetarMerdeka.com
Sumbawa (NTB), GetarMerdeka.com — Melalui momentum diskusi teknis bersama dengan beberapa pihak Diskominfotik kabupaten Sumbawa, promosi pariwisata dan juga aspek pendukung lainnya melakukan integrasi dan sinkronisasi data dan informasi mengenai pentingnya sentral informasi dan sosialisasi secara fisik maupun non fisik yang bersifat memusatkan pada satu titik yaitu di wilayah kantor kabupaten Sumbawa tepatnya di kantor Diskominfotik kabupaten Sumbawa.
Kadis Kominfotik NTB Dr Najamuddin Amy Sos. M.M dalam diskusi, Sabtu (9/4) menyampaikan dan menguatkan berbagai macam aspek untuk mendukung seluruh kesiapan dan juga berlangsungnya proses perhelatan MXGP SAMOTA.
Istimewa (fbc)
"Hari ini kami ingin memastikan bahwa dengan seluruh informasi dan hasil rapat yang di dapatkan di aula Lt 3 kantor bupati Sumbawa sudah semestinya kita tidak lagi fokus tunjuk menunjukan, karena pada prinsipnya seluruh masyarakat Sumbawa bisa menjadi cityzen of jurnalisme. Sehingga informasi itu tidak positif yang di sajikan itu bukan hanya dapat di peroleh dari Diskominfotik NTB namun juga seluruh elemen mulai dari masyarakat hingga bupati Sumbawa bisa menjadi pusat informasi dengan basis kontekstual yang baik.
Langkah ini bisa kita mulai dari penyebaran informasi dan "flyer baliho" di setiap instansi pemerintah di Sumbawa dengan cara serentak termasuk juga lembaga pendidikan setiap sekolah wajib adanya baliho mengenai MXGP SAMOTA.
"Dan hari ini melalui pertemuan saya ingin mengingatkan sekali lagi bahwa peran dan tanggung jawab kita bukan hanya sekedar menjadi tuan rumah dalam gelaran ini, namun bisa lebih dari pada itu, sebagai upaya yang dapat di lakukan dengan memperoleh dan berdayakan kemampuan anak muda milenial yang ada di Sumbawa sebagai role model untuk memperkenalkan Sumbawa secara masif, dimana upaya ini sengaja dilakukan agar siapapun yang melihat dan mendengar tentang MXGP Samota akan juga megingat Sumbawa.
"Yang tak kalah penting adalah bagaimana kita mampu mapping program tambahan dalam menyambut perhelatan MXGP ini dimulai dari rebranding" pungkas Bang Najam.
[gmc/inf/sbw/fbc]

ADVERTISEMENT SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Indonesia Satu

Merdeka Network

Ekonomi Bisnis