Follow Us

|
JADWAL SHOLAT Subuh 04:40:55 WIB | Dzuhur 11:59:10 WIB | Ashar 15:19:22 WIB | Magrib 17:52:17 WIB | Isya 19:04:59 WIB
BERITA UTAMA

Maudy Ayunda Jadi Jubir G20, Lulus Oxford-Stanford dan Punya Skill Ini

Jum'at, 01/04/2022 | 16:47 WIB | FIGUR
Reporter: Tim Getar Merdeka | Red IT: Firman Wage Prasetyo
Maudy Ayunda G20. Foto: Maudy Ayunda jadi Jubir Presidensi G20 (Dok. Sekreatariat Kepresidenan) Getty Images ©2022 GetarMerdeka.com
Jakarta, GetarMerdeka.com - Pemerintah menunjuk artis Maudy Ayunda menjadi juru bicara (jubir) forum Presidensi G20 untuk mendukung komunikasi publik. Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) RI Johnny G Plate mengatakan, sebagai figur publik dari kalangan milenial, Maudy diharapkan dapat menjangkau lapisan masyarakat luas, utamanya para milenial dan generasi Z.
Menkominfo menjabarkan sejumlah latar belakang penunjukan Maudy Ayunda sebagai jubir G20.
"Saudari Maudy merupakan lulusan program sarjana Philosophy, Politics, and Economics University of Oxford dan lulusan Master of Business Administration dan Master of Arts in Education dari University of Stanford," ujar Menkominfo dalam keterangan pers pengenalan jubir pemerintah untuk Presidensi G20. Kamis (31/03/2022).
"Maudy juga menguasai beberapa bahasa asing yang mudah-mudahan akan membantu dalam tugasnya sebagai juru bicara," lanjutnya.
Baca juga: Tips Sukses Maudy Ayunda: Bangun Pagi dan Lakukan Metode 20 20 20
Penyanyi, penulis lagu, dan model yang lahir di Jakarta, 19 Desember 1994 itu meraih gelar Bachelor of Arts dari Oxford University, Inggris pada 6 Juni 2016 lalu.
Usai mendapat gelar dari universitas terbaik dunia versi World University Rankings 2022 dari Times Higher Education itu, Maudy melanjutkan studinya pada dua program di University of Stanford, Amerika Serikat dan berhasil lulus pada Juni 2021.
Sama seperti Oxford University, University of Stanford merupakan salah satu perguruan tinggi prestisius dunia. Kampus swasta elite ini berada pada posisi ke-4 World University Rankings 2022 dari Times Higher Education.
Tugas Maudy Ayunda Sebagai Jubir G20 Menkominfo menuturkan, ada beberapa tugas yang diemban Maudy Ayunda sebagai juru bicara dalam Presidensi G20.
"Pertama menyampaikan informasi terkait pelaksanaan kegiatan konferensi tingkat tinggi G20 indonesia yang akan dihadiri oleh para pemimpin anggota G20, para kepala negara dan kepala pemerintahan," ucap Johnny G Plate.
Maudy juga akan mempersiapkan perkembangan berbagai pertemuan working group, engagement group, dan side events secara rutin.
"Kedua menyiapkan perkembangan pertemuan-pertemuan working group, engagement group, dan side events pada Presidensi G20 Indonesia secara rutin sehingga masyarakat Indonesia dan masyarakat dunia dapat mengikuti perkembangan dan substansi agenda Presidensi G20 Indonesia," terang dia.
Baca juga: 11 Artis Berprestasi yang Lulus Kuliah dengan Predikat Cumlaude, Bisa Tebak?
Maudy turut menyatakan dirinya tidak butuh waktu lama untuk setuju terlibat dalam perhelatan ini.
"Makanya tugas sejarah ini harus disambut sukacita dan optimisme. Saya ingin sekali terlibat dalam momen bersejarah ini karena momentum ini hanya ada 20 tahun sekali. Kalau kita tak terlibat sekarang, kapan lagi? Mari kita semua bergabung bersama berpartisipasi untuk menyukseskan momen ini," ungkapnya.
Sebagai jubir pemerintah dalam G20 Indonesia, Maudy Ayunda menyebutkan ada tiga isu prioritas dalam agenda ini. Ketiganya yakni penguatan arsitektur kesehatan global, transformasi digital, juga transisi energi. (Sumber: detikcom/Reporter: Novia Aisyah - detikEdu)
Simak Video "Maudy Ayunda Jadi Jubir Presidensi G20, Ini Tugas-tugasnya"
[gmc/dtc/nah/pal]

ADVERTISEMENT SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Indonesia Satu

Merdeka Network

Ekonomi Bisnis