Follow Us

|
JADWAL SHOLAT Subuh 04:40:55 WIB | Dzuhur 11:59:10 WIB | Ashar 15:19:22 WIB | Magrib 17:52:17 WIB | Isya 19:04:59 WIB
BERITA UTAMA

Kronologi Ade Armando Dikeroyok hingga Babak Belur di Tengah Demo 11 April

Senin, 11/04/2022 | 17:53 WIB | NEWS
Reporter: Tim Getar Merdeka | Red IT: Firman Wage Prasetyo
Ade Armando. © 2022 Merdeka.com - Getty Images ©2022 GetarMerdeka.com
Jakarta, GetarMerdeka.com — Pegiat media sosial Ade Armando dianiaya massa sampai babak belur di depan gedung DPR RI, Senin (11/4). Ade dianiaya saat ikut mengawal demo mahasiswa 11 April menolak tertunda-tunda Pemilu 2024.
Dia dikeroyok di tengah massa yang teriak 'pelaku penistaan ​​agama'. Sekumpulan massa yang mengeroyok Ade terlupakan dari kelompok mahasiswa. Belum diketahui pasti penyebab massa aksi mengeroyok Ade Armando.
Dari video yang beredar, awalnya saat Ade diketahui di tengah-tengah demonstrasi yang ricuh. Kericuhan disebabkan adanya provokasi hingga lemparan botol ke arah DPR.
Di tengah kericuhan, Ade Armando tiba-tiba dikerok oleh sejumlah massa aksi. Dia dianiayai hingga tersungkur ke aspal. Bahkan celana panjang yang dikenakannya Ade Armando dilucuti massa.
Ade juga mencoba melindungi kepala dan badan sambil tersungkur ke tanah ketika dia menerima amukan massa. Seorang massa tampak ikut melindungi Ade.
Ade langsung oleh kepolisian. Dia dibopong ke pos Objek Vital Pengamanan DPR. Wajah Ade terlihat penuh lebam dan berdarah.
Ade saat ini telah dikirim ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis. Sebelumnya, Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) menggelar aksi unjuk rasa di depan gedung DPR RI.
Dalam aksi tersebut, kelompok yang terdiri dari kumpulan BEM ini memiliki beberapa universitas di antara penundaan penundaan dan perpanjangan masa jabatan presiden.
Reporter : Raynaldo Ghiffari Lubabah
Sumber : merdekacom
[gmc/mdk/ray/tim]
TAGS: Baca juga: #Polisi Belum Tahu Penyebab Ade Armado Dikeroyok Massa Demo 11 April
#Detik-Detik Ade Armando Babak Belur Dikeroyok Massa saat Demo 11 April
#Kondisi Ade Armando Saat Ini Setelah Dikeroyok Demonstran 11 April
#Ade Armando Babak Belur Dikeroyok Massa saat Demo 11 April
#Sempat Kena Suspend, Akun Twitter Ade Armando Sudah Kembali

ADVERTISEMENT SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Indonesia Satu

Merdeka Network

Ekonomi Bisnis