Follow Us

|
JADWAL SHOLAT Subuh 04:40:55 WIB | Dzuhur 11:59:10 WIB | Ashar 15:19:22 WIB | Magrib 17:52:17 WIB | Isya 19:04:59 WIB
BERITA UTAMA

NTB Inovtek Expo 2022, Dr. Zul: Sains dan Teknologi Elemen Kunci Pembangunan Daerah

Jum'at, 18/03/2022 | 21:54 WIB | NEWS
Reporter: Tim Getar Merdeka | Red IT: Firman Wage Prasetyo
Gubernur NTB Zulkieflimansyah dan Menkop UMKM, Teten Masduki pada pembukaan Gelar NTB Inovtek Expo Tahun 2022 di Halaman Kantor Badan Riset dan Inovasi Daerah (BRIDA) Provinsi NTB, Lombok Barat, Jum’at (18/3/22). Getty Images ©2022 GetarMerdeka.com
Mataram, GetarMerdeka.com - Sains dan Tekonlogi merupakan salah satu elemen kunci pembangunan daerah. "Ini merupakan hal yang sederhana dimana keseharian telah kita lakukan misalnya bagaimana cara kita melakukan inovasi sehingga produktivitas kita meningkat," terang Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, M.Sc pada pembukaan Gelar NTB Inovtek Expo Tahun 2022 di Halaman Kantor Badan Riset dan Inovasi Daerah (BRIDA) Provinsi NTB, Lombok Barat, Jum’at (18/3/22).
Menurut Bang Zul, sapaan orang nomor satu di NTB ini, BRIDA hadir sebagai upaya untuk mensukseskan program Presiden yaitu Science Techno Park. Dimana dalam program tersebut Presiden menargetkan hadirnya 100 Science Techno Park di seluruh Indonesia.
“Di NTB kami bangga terdapat 2 Science Techno Park dan sudah berjalan sesuai fungsinya,” ujar Bang Zul dihadapan Menkop UMKM, Teten Masduki.
Dr. Zul ingin memberikan rasa nyaman terhadap para pelaku industri dan pengusaha di NTB.
“Sebenarnya banyak pelaku industri atau pengusaha datang kepada saya ingin bekerja sama dengan NTB. Saya hanya memberikan satu syarat yaitu mau memproduk produksinya di NTB” ucapnya.
Menurutnya, terdapat cost of learning atau biaya pembelajaran di saat para pelaku industrialis atau pengusaha ini berkerja sama dengan NTB. Dampak jangka panjangnya akan diterima oleh masyarakat NTB kedepannya.
Di akhir sambutannya Gubernur berharap BRIDA nantinya akan menjadi wadah insiprasi untuk seluruh pelajar baik itu SMA, SMK, Pondok Pesantren dan Universitas untuk mempelajari mengenai sains dan teknologi secara sederhana. [gmc/mci/bayu/her/diskominfotik]

ADVERTISEMENT SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Indonesia Satu

Merdeka Network

Ekonomi Bisnis