Follow Us

|
JADWAL SHOLAT Subuh 04:40:55 WIB | Dzuhur 11:59:10 WIB | Ashar 15:19:22 WIB | Magrib 17:52:17 WIB | Isya 19:04:59 WIB
BERITA UTAMA

Media Center Indonesia Siap Difungsikan Dukung Narasi Positif MotoGP Mandalika 2022

Kamis, 17/03/2022 | 21:33 WIB | NEWS
Reporter: Tim Getar Merdeka | Red IT: Firman Wage Prasetyo
Istimewa - Getty Images ©2022 GetarMerdeka.com
Mandalika, GetarMerdeka.com - Fasilitas di Media Center Indonesia (MCI)  yang dikelola Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) RI untuk mendukung Pertamina Grand Prix of Indonesia 2022 siap digunakan mulai Kamis (17/3/2022). MCI menyediakan layanan akses internet, ruang kerja yang luas dan nyaman, ruang jumpa pers hingga kursi pijat.
Menurut rencana, MCI akan diresmikan oleh Dirjen Informasi dan Komunikasi Kementerian Kominfo, Usman Kansong, pada pukul 14.00 WITA.
Menurut Dirjen IKP, media center tersebut harus dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh para wartawan yang meliput MotoGP Mandalika 2022.
Imbauan tersebut disampaikan Dirjen IKP Usman Kansong, di Bukit 360 Mandalika, Lombok Tengah, NTB, Rabu (16/3/2022).
"Sebarkan narasi yang positif terkait MotoGP 2022 ini karena membawa nama baik Indonesia di tingkat dunia. Gunakan seluruh fasilitas seperti internet yang disiapkan untuk kebutuhan para jurnalis," kata Dirjen Usman.
Dirjen IKP menambahkan, masyarakat Indonesia memerlukan informasi yang akurat  terkait MotoGP 2022.
Sebelumnya, Direktur Informasi dan Komunikasi Perekonomian dan Maritim Ditjen IKP Kominfo, Septriana Tangkary, menyatakan MCI diharapkan dapat membantu kerja jurnalis dalam menyebarluaskan informasi mengenai rangkaian event MotoGP Mandalika 2022.
“MCI sebagai upaya Kominfo ikut mendukung penyelenggaraan MotoGP di NTB, agar terselenggara dengan baik. Fasilitas itu, didedikasikan khusus bagi rekan-rekan jurnalis Indonesia yang tidak terakomodasi akreditasi oleh Dorna Sports selaku promotor MotoGP,” katanya.
MCI merupakan hasil kerja sama dengan Mandalika Grand Prix Association (MGPA), selaku pengelola Sirkuit Mandalika. Lokasinya berada di lapangan parkir utama yang berdekatan dengan paddock Sirkuit Mandalika.
Berdiri di atas lahan seluas 200 meter persegi, MCI akan menjadi fasilitas pendukung bagi para jurnalis peliput MotoGP 2022.
Septriana menyatakan untuk mendukung kerja jurnalistik para peliput MotoGP 2022, MCI dilengkapi dengan jaringan internet berkecepatan tinggi 100 Mbps.
“Ada juga fasilitas makan-minum, 20 unit laptop, mesin pencetak (printer), televisi, dan kursi refleksi. Ruangan MCI juga dilengkapi enam mesin pendingin ruang,” tuturnya.
MCI akan beroperasi mulai pukul 08.00-17.00 Wita.
“Selama berada di MCI, kami menerapkan protokol kesehatan ketat, memakai masker, mencuci tangan, dan tidak berkerumun dalam jumlah besar. Kami juga mewajibkan rekan-rekan jurnalis untuk mengikuti tes antigen yang kami sediakan di pintu masuk MCI,” kata Septriana. [gmc/mci/Esti/ro1]

ADVERTISEMENT SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Indonesia Satu

Merdeka Network

Ekonomi Bisnis