Follow Us

|
JADWAL SHOLAT Subuh 04:40:55 WIB | Dzuhur 11:59:10 WIB | Ashar 15:19:22 WIB | Magrib 17:52:17 WIB | Isya 19:04:59 WIB
BERITA UTAMA

HUT ke 63 NTB, Bertabur Prestasi Gemilang

■ Kamis, 16/12/2021 | 20:37 WIB | NEWS
Reporter: Tim Getar Merdeka | Red IT: Firman Wage Prasetyo
Advertorial. Getty Images ©2021 GetarMerdeka.com
Mataram, GetarMerdeka.com - Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah menyampaikan prestasi yang diraih provinsi NTB selama setahun terakhir bertabur prestasi Gemilang. Raihan ini berkat sinergi dan kolaborasi dengan kerjasama pemerintah pusat, provinsi, DPRD, TNI/ Polri, kabupaten/ kota dan masyarakat.
"Dalam merayakan HUT NTB ke 63, kita patut bersyukur daerah kita tetap maju membangun dan meraih banyak prestasi, meski ditengah pandemi dan membuktikan kekompakan demi tujuan bersama", ujar Gubernur Dr H Zulkieflimansyah SE, M. Sc dalam rapat paripurna HUT NTB ke 63 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah NTB di ruang sidang DPRD jalan Udayana Mataram, Kamis (16/12/2021).
Salah satu capaian itu adalah keberhasilan penanganan pandemi dengan turun drastisnya angka kasus dan capaian vaksinasi. Hal ini ikut mendorong capaian sektor lain terutama ekonomi seperti pariwisata dan berkembangnya potensi sumberdaya daerah seperti energi, industrialisasi dan lain lain.
Gubernur juga menekankan pentingnya kelestarian lingkungan di masa depan mengingat bencana alam yang terjadi dan penyiapan sumberdaya manusia NTB.
"NTB akan terus membuktikan diri bahwa tak ada yang tak bisa dilakukan selama bersama sama saling mendukung sembari tak lupa menjaga keseimbangan alam untuk NTB Asri dan Lestari.
Dijelaskan pula dalam paripurna tersebut, keberhasilan menggelar rangkaian acara berskala internasional, seperti IATC dan WSBK di kawasan Mandalika pada November lalu, menjadi modal dan pengalaman, untuk persiapan penyelenggaraan MotoGP 2022 dan agenda bergengsi lainnya kedepan.
Gelaran internasional tersebut, membawa efek dan dampak positif bagi geliat industri pariwisata dan ekonomi dan UMKM di NTB. Misalnya, pelaku usaha jasa transportasi, hotel dan restoran menikmati kenaikan pendapatan yang signifikan.
Selain itu, dipaparkan Gubernur bahwa dalam tiga tahun perkhidmatan Zul-Rohmi, berbagai kinerja positif dan kesuksesan yang diraih. Prestasi mempertahankan WTP 10 kali berturut-turu. Peringkat ketiga nasional sebagai badan publik informatif, indeks kebebasan pers (IKP) meningkat signifikan dan nominasi terbaik daerah innovative government award (IGA).
Advertorial
Di bidang olah raga tercatat prestasi gemilang ditorehkan kontingen NTB dan Kafilah STQ dengan raih peringkat 9 pada PON Papua dan STQ Maluku Utara.
Di bagian lain, Gubernur juga mengingatkan untuk tetap bersama sama mengawal program NTB Gemilang seperti beasiswa dan KEK Mandalika yang telah mendunia.
Ketua DPRD, Hj Baiq Isvie Rupaeda dalam sambutannya selain mengapresiasi kinerja pemerintahan Zul Rohmi juga mengingatkan seluruh masyarakat dalam momentum HUT NTB ke 63 agar menjaga stabilitas dan kondusifitas serta berpartisipasi dalam membangun daerah.
"Masyarakat NTB sangat beragam. Tantangan di tahun depan tidak hanya soal politik namun juga ekonomi dan sosial dalam mewujudkan kesejahteraan", ujar Isvie.
Sementara, Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian mengucapkan selamat ulangtahun ke 63 bagi NTB melalui video converence, menekankan pentingnya menyiapkan fokus kepada pemberdayaan masyarakat.
"Karena NTB sekarang tidak hanya mulai bangkit dari pandemi yang melanda selama dua tahun tapi juga harus siap menggelar berbagai event dunia", ujar Tito.
Hal ini seperti dikatakan Tito agar masyarakat dapat terlibat dan menikmati geliat ekonomi dan tidak hanya sebagai penonton. Untuk itu, pemprov diminta fokus dalam pengembangan pendidikan dan vokasi agar dapat diserap dan diberdayakan sesuai kebutuhan.(Diskominfotik)
[gmc/adp/inf/ad]

ADVERTISEMENT SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Indonesia Satu

Merdeka Network

Ekonomi Bisnis