Follow Us

|
JADWAL SHOLAT Subuh 04:40:55 WIB | Dzuhur 11:59:10 WIB | Ashar 15:19:22 WIB | Magrib 17:52:17 WIB | Isya 19:04:59 WIB
BERITA UTAMA

Piala Liga Inggris: Chelsea Singkirkan Southampton via Adu Penalti

■ Rabu, 27/10/2021 | 05:53 WIB | NEWS
Reporter: Rifqi Ardita Widianto/ Tim Getar Merdeka | Red IT: Firman Wage Prasetyo
Chelsea lolos ke perempatfinal Piala Liga Inggris usai menang adu penalti atas Southampton. (Foto: Getty Images/Justin Setterfield) Getty Images ©2021 GetarMerdeka.com
Jakarta, GetarMerdeka.com - Chelsea lolos ke perempatfinal Piala Liga Inggris lewat babak tos-tosan. Berimbang 1-1 dengan Southampton di waktu normal, The Blues menang 4-3 via adu penalti.
Chelsea menjamu Southampton di Stamford Bridge, Rabu (27/10/2021) dini hari WIB, pada laga babak keempat Piala Liga Inggris. Tuan rumah langsung mengendalikan permainan selepas sepak mula.
Peluang bagus langsung diciptakan Chelsea pada menit keenam. Umpan korner Ross Barkley disambut sundulan Saul Niguez, memaksa Fraser Forster menjatuhkan diri untuk menepis bola.
Ancaman lain dari Chelsea melalui Kai Havertz pada menit ke-16. Ia menusuk ke tengah dari kiri dan mendapatkan celah untuk menembak, namun masih melesat disamping kanan gawang.
Baca juga: Piala Liga Inggris: Arsenal Kalahkan Leeds 2-0, Lolos ke Perempatfinal
Southampton berupaya merepotkan Chelsea dengan pressing tinggi. Tapi itu tak menghentikan tuan rumah dari mendapatkan peluang,
Havertz lagi-lagi merangsek dari kiri dan mengambil tembakan dari sudut sempit. Forster sigap menghalau ke atas gawang.
Southampton balas mengancam di menit ke-32. Kyle Walker-Peters menyerang dari kanan dan menyodorkan bola ke Stuart Armstrong. Armstrong menyambar umpan di kesempatan pertama. Tembakannya membentur Mateo Kovacic lalu dihalau Kepa Arrizabalaga.
GOL! Chelsea memecah kebuntuan di menit ke-44. Sepak pojok Hakim Ziyech ditanduk Havertz di depan gawang, tanpa bisa dihentikan Forster. Babak pertama tuntas dengan keunggulan Chelsea.
Babak kedua baru berjalan semenit ketika Southampton menyamakan kedudukan. Walker-Peters lolos dari penjagaan, menusuk ke sisi kanan kotak penalti, dan melepaskan tembakan mendatar. Tembakannya gagal dihentikan Kepa, meluncur melewati dua kakinya, lalu dicocor oleh Che Adams.
Chelsea berimbang 1-1 di waktu normal 90 menit, sehingga pemenang ditentukan via adu penalti. Foto: Getty Images/Justin Setterfield
Peluang lain buat Southampton di menit ke-55. Tendangan melengkung Adam Armstrong ditepis saja oleh Kepa.
Chelsea membalas dari situasi bola mati dua menit berselang. Eksekusi Reece James dihalau oleh Forster ke atas gawang. Tak lama kemudian, giliran tembakan Barkley yang dihentikan kiper Southampton tersebut.
Sepakan Saul di menit ke-73 menyambut umpan tarik Havertz melesat tipis ke samping gawang. Dua menit kemudian, upaya lain dari Saul dari tepi kotak penalti ditepis oleh Forster.
Southampton menciptakan peluang di menit ke-78. Shane Long lolos dari pengawalan Alonso dan mengirimkan umpan silang yang disundul Will Smallbone. Kepa sigap menghalau bola.
Chelsea mengejar gol di masa-masa kritis. Callum Hudson-Odoi melewati dua pemain Southampton di kanan dan mencoba mengarahkan tembakan ke gawang, tapi berakhir menyamping.
Southampton punya peluang bagus di menit ke-93. Lyanco tak terkawal dan menyambut umpan silang dengan sundulan, tapi ditepis Kepa! Dari korner, giliran Salisu mendapatkan kesempatan dan kembali dipatahkan Kepa.
Sepakan voli Malang Sarr menyambut bola sapuan Southampton di menit ke-95 bisa dihalau Forster. Babak kedua berakhir 1-1, memastikan pemenang ditentukan via adu penalti.
Kedua tim mengawali adu penalti dengan positif. Southampton membuka dengan eksekusi sukses Adam Armstrong sementara Chelsea menyamakan lewat Marcos Alonso.
Tendangan Theo Walcott membentur tiang dan gagal. Tapi eksekusi Mason Mount juga gagal karena dihalau Forster!
Eksekutor ketiga kedua tim sama-sama sukses, Shane Long dari Southampton dan Callum Hudson-Odoi dari Chelsea. Eksekutor keempat Southampton, Will Smallboone, gagal menceploskan bola ke gawang setelah tembakannya melambung.
Eksekusi Ben Chilwell dan Reece James memastikan Chelsea menang 4-3, meski Oriol Romeu sempat memperpanjang napas Southampton. Chelsea pun melangkah ke babak perempatfinal Piala Liga Inggris.
Adu penalti:
Southampton Adam Armstrong - gol Theo Walcott - gagal Shane Long - gol Will Smallbone - gagal Oriol Romeu - gol
Chelsea Marcos Alonso - gol Mason Mount - gagal Callum Hudson-Odoi - gol Ben Chilwell - gol Reece James - gol
Baca juga: Marquinhos Dilirik Chelsea, PSG Pasang Badan
Susunan pemain:
Chelsea: Kepa Arrizabalaga; Reece James, Trevoh Chalobah, Malang Sarr; Callum Hudson-Odoi, Ross Barkley (Ben Chilwell 67'), Mateo Kovacic, Saul Niguez, Marcos Alonso; Hakim Ziyech (Mason Mount 67'), Kai Havertz
Southampton: Fraser Forster; Yan Valery, Lyanco, Mohammed Salisu, Kyle Walker-Peters; Nathan Tella (Theo Walcott 67'), Stuart Armstrong (Will Smallbone 77'), Ibrahima Diallo (Oriol Romeu 77'), Moussa Djenepo (Tino Livramento 83'); Che Adams (Shane Long 66'), Adam Armstrong (Sumber: detikcom)
[gmc/dtc/raw/pur/tim]
#Tag : chelsea vs southampton piala liga inggris chelsea southampton

ADVERTISEMENT SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Indonesia Satu

Merdeka Network

Ekonomi Bisnis