Follow Us

|
JADWAL SHOLAT Subuh 04:40:55 WIB | Dzuhur 11:59:10 WIB | Ashar 15:19:22 WIB | Magrib 17:52:17 WIB | Isya 19:04:59 WIB
BERITA UTAMA

Indonesia Kedatangan 5 Juta Dosis Vaksin Jadi Sinovac

Senin, 06/09/2021 | 14:25 WIB | NEWS
Reporter: Supriatin/ Tim Getar Merdeka Red IT: Firman Wage Prasetyo
Kedatangan vaksin sinovac. ©2021 Merdeka.com Getty Images ©2021 GetarMerdeka.com
Jakarta, GetarMerdeka.com - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto mengatakan Indonesa menerima kedatangan vaksin Covid-19 tahap ke-50. Kedatangan vaksin Covid-19 kali ini sebanyak 5 juta dosis merek Sinovac dalam bentuk jadi.
"Kedatangan ke-50 ini menjadi bukti nyata bahwa pemerintah terus berupaya memastikan ketersediaan stok untuk mencukupi kebutuhan vaksin di Indonesia," katanya dalam konferensi pers yang disiarkan melalui YouTube Sekretariat Presiden, Senin (6/9).
Airlangga menjelaskan, total vaksin Covid-19 yang sudah tiba di Indonesia sebanyak 225,4 juta dosis, baik dalam bentuk bulk maupun bentuk jadi. Rinciannya, 33 juta dosis vaksin Sinovac dalam bentuk jadi, 153,9 juta dosis vaksin Sinovac dalam bentuk bulk.
Kemudian, 19,5 juta dosis vaksin jadi merek AstraZeneca, 8 juta dosis vaksin Moderna, 2,75 juta dosis vaksin Pfizer, dan 8,25 juta dosis vaksin Sinopharm. "Penambahan yang baru datang pada siang hari ini sejumlah 5 juta dari Sinovac memastikan bahwa stok vaksin sudah aman," sambungnya.
Ketua Umum Partai Golkar ini mengajak masyarakat mengikuti vaksinasi untuk melindungi diri dari Covid-19. Dia memastikan, vaksin yang disediakan pemerintah sudah terjamin keamanan, mutu, dan khasiatnya.
"Vaksin yang telah disediakan di Indonesia melalui proses evaluasi oleh BPOM, rekomendasi dari ITAGI dan WHO serta para ahli," tegasnya.
Airlangga meminta masyarakat tidak ragu mengikuti vaksinasi Covid-19. Masyarakat juga diimbau tidak pilih-pilih jenis vaksin. Semua merek vaksin berkhasiat untuk melindungi masyarakat dari ancaman Covid-19.
"Oleh karenanya, tidak perlu memilih-milih. Vaksin yang terbaik adalah vaksin yang tersedia pada saat ini," kata dia.
Selain mengikuti vaksinasi Covid-19, dia mengingatkan masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan pakai sabun di air mengalir. Masyarakat juga harus mendukung pelaksanaan testing (pemeriksaan), tracing (penelusuran) dan treatment (perawatan).
"Disiplin 3M juga utamanya memakai masker, menguatkan 3T merupakan langkah penting untuk pemulihan kesehatan, membangkitkan produktivitas, dan mengakhiri pandemi," tandasnya. 
[gmc/mdk/lia/adm]
Simak Juga:
ADVERTORIAL ONLINE

ADVERTISEMENT SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Indonesia Satu

Merdeka Network

Ekonomi Bisnis