Follow Us

|
JADWAL SHOLAT Subuh 04:40:55 WIB | Dzuhur 11:59:10 WIB | Ashar 15:19:22 WIB | Magrib 17:52:17 WIB | Isya 19:04:59 WIB
BERITA UTAMA

Sarasehan Demokrasi UNSA, BJS Paparkan Visi Misi MO-BJS Bangun Sumbawa Berkelanjutan

Selasa, 24/09/2024 | 13:46 WIB | NEWS
Reporter: Getar Merdeka Red IT: Firman Wage Prasetyo
Getty Images © 2024 GetarMerdeka.com
Sumbawa Besar, GetarMerdeka.com — Melanjutkan pembangunan yang telah berjalan dengan baik saat ini kita akan berupaya keras untuk memperbaiki apa yang kurang baik, dan akan memastikan setiap orang semua mendapatkan pendidikan berkualitas dan merata.
Hal tersebut dijelaskan Calon Wakil Bupati Sumbawa, H Burhanuddin Jafar Salam, SH,. MH., dihadapan peserta Sarasehan Demokrasi, Pilkada Sumbawa diselenggarakan Universitas Samawa (UNSA) dengan tema “Membangun Asa Meraih Tujuan”, Selasa (24/09/2024).
Ia mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Sumbawa untuk Barema MO Jatu Samawa.
BJS memaparkan visi misi MO-BJS untuk lima tahun mendatang bila dipercayakan memimpin Kabupaten Sumbawa bersama Drs H. Mahmud Abdullah di periode 2024-2029.
Untuk mewujudkan visi terwujudnya Sumbawa yang berkeadaban maju dan berkelanjutan terang BJS, harus melihat seluruh aspek yang menjadi pondasi dari seluruh kehidupan masyarakat.
Menurut BJS, Setiap warga dapat hidup sehat dan produktif, dan berkomitmen untuk mengelola sumber daya alam dengan bijak, terjadi keseimbangan antara pertumbuhan ekonomi dan kelestarian lingkungan.
Selain itu, juga akan mendorong pengembangan pertanian, peternakan, perikanan dan pariwisata sebagai sektor unggulan yang akan mendongkrak kesejahteraan masyarakat.
"Kami akan selalu mengedepankan tata kelola pemerintahan yang transparan akuntabel, dan kami ingin memastikan bahwa pemerintahan yang kami Pimpin benar-benar melayani dan memperjuangkan kepentingan rakyat,” ujarnya.
BJS juga menyatakan, dirinya maju ke Pilkada dengan penuh semangat dan tekad yang besar untuk bersama-sama membangun Sumbawa yang lebih baik.
“Bersama dengan Bapak H. Mahmud Abdullah, kami hadir di sini sebagai pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati yang siap mengemban amanah untuk mewujudkan Kabupaten Sumbawa yang berkeadaban, maju dan berkelanjutan. Kami sadar bahwa tugas ini tidaklah ringan, namun dengan semangat Barema MO Jatu Samawa, serta dukungan dan kerjasama dari seluruh masyarakat Sumbawa, kami yakin bahwa kita bisa mencapai tujuan yang mulia ini,” paparnya.
Beberapa paket kebijakan yang akan menjadi fokus utama, jika diberikan kepercayaan untuk memimpin Kabupaten Sumbawa, yakni Barema Mo Jatu Petani dan Nelayan.
“Kami akan memberikan jaminan keselamatan kerja kepada 20.000 petani dan nelayan diseluruh Kabupaten Sumbawa,” tukasnya.
Barema Mo Jatu Tenaga Kesehatan dan GTT/PTT, MO-BJS naikkan insentif Nakes dan GTT/PTT dua kali lipat. Barema Mo Jatu Guru Ngaji, Marbot dan Hukum Masjid. MO-BJS lanjutkan memberi insentif kepada guru ngaji, hukum masjid, dan marbot sebagai bentuk apresiasi dan dukungan terhadap peran penting mereka dalam pendidikan agama dan pemeliharaan tempat ibadah, yang merupakan bagian dari identitas budaya dan moral masyarakat Sumbawa, termasuk dengan memberikan umroh gratis secara bertahap.
(Istimewa)
Barema Mo Jatu Samawa
Barema Mo Jatu Perangkat Desa. MO-BJS memberikan Nomor Induk Perangkat Desa (NIPD), untuk menjamin dan meningkatkan tata kelola perangkat desa. Barema Mo Jatu Generasi Milenial dan Gen Z. MO-BJS menyediakan ruang bagi generasi muda untuk berkreasi dan berinovasi untuk membantu mengembangkan bakat dan potensi mereka, serta mendorong perkembangan ekonomi kreatif.
Barema Mo Jatu UMKM. Mo-BJS berkomitmen untuk meningkatkan kapasitas dan daya saing UMKM, memperluas akses pasar, meningkatkan akses terhadap permodalan dan mendorong adopsi teknologi untuk meningkatkan efisiensi.
Barema Mo Jatu P3A. MO-BJS meningkatkan kapasitas dan kinerja P3A dalam mengelola sumber daya air secara efektif dan efisien, serta memastikan distribusi air yang merata untuk keperluan pertanian.
Barema Mo Jatu ASN. MO-BJS berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan publik melalui peningkatan kapasitas dan kesejahteraan ASN. Barema Mo Jatu Infrastruktur. MO-BJS melanjutkan pembangunan Jalan dan Jembatan, air bersih dan irigasi yang merata untuk masyarakat.
Barema Mo Jatu Olat Kita. MO-BJS akan memperkuat sinergi dengan semua untuk menghidupkan kembali semangat “Pati Ongong Jaga Hutan” agar hutan kita tetap terjaga dan memberikan manfaat yang berkelanjutan sekarang dan masa depan.
"Barema Mo Jatu Destinasi Wisata. MO-BJS Mengelola destinasi wisata dengan prinsip-prinsip berkelanjutan, menjaga kebersihan, melindungi keanekaragaman hayati, dan mengurangi dampak negatif pariwisata terhadap lingkungan. Implementasi program “zero waste” di destinasi wisata untuk menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan.
“Saya berdiri di sini bukan hanya sebagai Calon Wakil Bupati, tetapi juga sebagai bagian dari masyarakat Kabupaten Sumbawa yang sama-sama ingin melihat daerah kita ini berkembang dan sejahtera. Kami, pasangan Mo-BJS, berkomitmen untuk bekerja keras, jujur, dan penuh dedikasi dalam mengemban amanah yang diberikan oleh rakyat,” pungkasnya.
BJS percaya, dengan kebersamaan dan dukungan dari seluruh masyarakat Sumbawa, bisa mewujudkan visi bersama untuk Sumbawa yang lebih baik, yang lebih berkeadaban, maju, dan berkelanjutan.
“Dengan semangat “Barema Mo Jatu Samawa,” mari kita bersama-sama melangkah menuju masa depan yang lebih cerah. Kami mohon doa restu dan dukungan dari seluruh masyarakat untuk dapat mengemban tugas ini dengan baik dan amanah,” ujarnya.(Am06/Desk*)
[gmc/dim/ro1/adv]
SHARE

ADVERTISEMENT SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Indonesia Satu

Merdeka Network

Ekonomi Bisnis