Follow Us

|
JADWAL SHOLAT Subuh 04:40:55 WIB | Dzuhur 11:59:10 WIB | Ashar 15:19:22 WIB | Magrib 17:52:17 WIB | Isya 19:04:59 WIB
BERITA UTAMA

Pjs. Bupati Sumbawa, Dr. Najam Pimpin Apel Perdana di Kantor Bupati Sumbawa

Rabu, 25/09/2024 | 12:14 WIB | NEWS
Reporter: Getar Merdeka Red IT: Firman Wage Prasetyo
Foto: Pjs. Bupati Sumbawa, Dr. Najamuddin Amy, S.Sos., MM, Rabu (25/09/2024) memimpin apel perdana di lingkungan Kantor Bupati Sumbawa hari ini. (Am06/Desk.php) Getty Images © 2024 GetarMerdeka.com
Sumbawa Besar, GetarMerdeka.com — Pjs. Bupati Sumbawa, Dr. Najamuddin Amy, S.Sos., MM, Rabu (25/09/2024) memimpin apel perdana di lingkungan Kantor Bupati Sumbawa hari ini. Dalam apel tersebut, Pjs. Bupati menyampaikan beberapa pesan penting yang menjadi arahan awalnya selama masa tugasnya di Kabupaten Sumbawa.
Mengawali arahannya, Pjs. Bupati Dr.Najam berbagi kisah inspiratif tentang seorang kakek yang membawa cucunya, seorang remaja berusia 22 tahun, naik kereta api untuk pertama kalinya. Sepanjang perjalanan, sang cucu terus berteriak kegirangan melihat hal-hal baru yang pertama kali dilihatnya, membuat seorang Ibu yang menyaksikan kejadian itu menduga bahwa si anak mengalami gangguan kejiwaan.
Setelah turun dari kereta, sang Ibu kemudian memberikan kartu nama seorang psikiater kepada kakek tersebut agar si anak mendapatkan perawatan. Namun, dengan senyum, sang kakek menjelaskan bahwa itu adalah hari pertama cucunya dapat melihat dunia setelah selama 22 tahun mengalami kebutaan.
Dari kisah tersebut, Pjs. Bupati Dr.Najam menyampaikan beberapa hikmah yang penting untuk direnungkan. Salah satunya adalah pentingnya kesabaran dalam menghadapi situasi dan dalam berinteraksi dengan orang lain. Sering kali, manusia terburu-buru menilai sesuatu tanpa mengetahui cerita atau latar belakang orang tersebut.
Kesabaran, menurut Pjs. Bupat Sumbawa adalah kunci dalam menghadapi orang lain dengan bijaksana dan penuh pengertian. Kisah ini mengajarkan kita untuk tidak mudah memberikan penilaian terhadap orang lain sebelum memahami apa yang sebenarnya mereka alami.
Selain itu, Pjs. Bupati Dr.Najam juga menekankan bahwa interaksi antar manusia harus dibangun atas dasar saling pengertian dan empati.
"Setiap orang memiliki cerita dan perjuangannya masing-masing, dan kita harus berusaha memahami mereka dengan penuh hati, bukan hanya dengan penilaian semata," ujarnya.
Selain kisah inspiratif, Pjs. Bupati Najamuddin Amy juga menekankan netralitas ASN (Aparatur Sipil Negara) selama masa kampanye Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumbawa yang akan berlangsung dalam dua bulan ke depan. Ia menegaskan tidak ingin mendengar ada ASN yang terlibat dalam politik praktis selama masa kepemimpinannya, yang akan berlangsung dari 25 September hingga 23 November 2024.
"Saya berharap semua ASN tetap fokus menjalankan tugasnya dan menjaga profesionalisme. Netralitas adalah hal yang sangat penting, dan kita harus menjaganya bersama," ujar Pjs. Bupati dengan tegas.
Dalam kesempatan tersebut, Dr. Najamuddin Amy juga menyampaikan rasa bahagianya bisa bertugas di Sumbawa. Ia merasa seperti pulang kampung karena pengangkatannya sebagai ASN pertama kali dilakukan di Kabupaten Sumbawa.
“Saya merasa seperti pulang ke rumah, dan ini adalah momen yang sangat berkesan bagi saya,” tambahnya.
Di akhir arahannya, Pjs. Bupati berpesan agar dirinya diterima sebagai sahabat oleh masyarakat dan seluruh jajaran ASN. "Makna sahabat adalah saudara yang dipilih oleh jiwa, dan saya berharap kehadiran saya di sini dapat dianggap sebagai sahabat bagi semua," tutupnya.
Pjs. Bupati Sumbawa, Dr. Najamuddin Amy, resmi dikukuhkan oleh Pj. Gubernur NTB pada 24 September 2024 di Mataram dan mulai bertugas secara efektif di Sumbawa pada hari ini.(Am06/Desk*)
[gmc/dim/ro1/adv]
SHARE

ADVERTISEMENT SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Indonesia Satu

Merdeka Network

Ekonomi Bisnis