Follow Us

|
JADWAL SHOLAT Subuh 04:40:55 WIB | Dzuhur 11:59:10 WIB | Ashar 15:19:22 WIB | Magrib 17:52:17 WIB | Isya 19:04:59 WIB
BERITA UTAMA

Perkuat Sinergi, Pjs.Bupati Sumbawa Silaturahmi Dengan Dandim dan Kapolres

Rabu, 25/09/2024 | 23:48 WIB | NEWS
Reporter: Getar Merdeka Red IT: Firman Wage Prasetyo
Foto: Dok. Istimewa (Am06/Desk.php)Getty Images © 2024 GetarMerdeka.com
Mataram, GetarMerdeka.com — Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Sumbawa, Dr. Najamuddin Amy, S.Sos., MM, melakukan silaturahmi dengan Komandan Kodim (Dandim) 1607/Sumbawa, Letkol Czi. Eko Cahyo Setiawan, S.E., M.Han., serta Kapolres Sumbawa, AKBP. Bagus Nyoman Gede J, S.H., S.I.K., M.A.P., Rabu (25/09/2024).
Pertemuan tersebut bertujuan untuk memperkuat sinergi antara pemerintah daerah, TNI, dan Polri dalam menjaga stabilitas keamanan dan kondusifitas wilayah selama masa kampanye Pilkada 2024.
Dr. Najamuddin Amy menegaskan pentingnya kolaborasi antara semua pihak untuk mengawal pelaksanaan Pilkada agar berjalan aman dan tertib.
“Koordinasi yang baik antara Pemda, TNI, dan Polri sangat diperlukan agar kita bisa menghadapi segala potensi tantangan di lapangan, khususnya pada masa kampanye ini. Sinergi kita harus kuat agar keamanan dan ketertiban di Kabupaten Sumbawa tetap terjaga,” ujar Dr.Najam.
ist.php
Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Sumbawa, AKBP. Bagus Nyoman Gede J, S.H., S.I.K., M.A.P., menyatakan komitmen Polres Sumbawa untuk terus mengawal keamanan selama proses Pilkada berlangsung.
“Kami akan mengerahkan personel di wilayah-wilayah strategis dan terus berkoordinasi dengan TNI serta instansi terkait lainnya untuk memastikan situasi tetap kondusif,” jelas Kapolres.
Sementara itu, Dandim 1607/Sumbawa, Letkol Czi. Eko Cahyo Setiawan, S.E., M.Han., menegaskan bahwa pihak TNI siap mendukung penuh pengamanan Pilkada.
“TNI akan berperan aktif dalam mendukung keamanan wilayah bersama Polri, sesuai dengan tugas dan fungsi kami. Kami juga akan meningkatkan pengawasan di area-area rawan untuk mencegah terjadinya potensi gangguan,” ungkap Dandim.
Silaturahmi ini mencerminkan keseriusan ketiga institusi dalam menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat selama proses Pilkada. Dr. Najamuddin Amy berharap, sinergi yang terjalin kuat antara Pemda, TNI, dan Polri ini dapat menjadi modal penting dalam memastikan Pilkada 2024 di Kabupaten Sumbawa berjalan damai, aman, dan lancar.
ist.php
“Semoga dengan kerjasama yang solid ini, kita semua dapat menghadirkan Pilkada yang kondusif dan demokratis, serta menjaga keutuhan masyarakat Sumbawa,” ujarnya.(Am06/Desk*)
[gmc/dim/ro1/adv]
SHARE

ADVERTISEMENT SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Indonesia Satu

Merdeka Network

Ekonomi Bisnis