Follow Us

|
JADWAL SHOLAT Subuh 04:40:55 WIB | Dzuhur 11:59:10 WIB | Ashar 15:19:22 WIB | Magrib 17:52:17 WIB | Isya 19:04:59 WIB
BERITA UTAMA

Hadiri Saresahan Demokrasi, Pilbup Sumbawa: RASA tawarkan visi misi program Sumbawa pro rakyat

Selasa, 24/09/2024 | 16:28 WIB | NEWS
Reporter: Getar Merdeka Red IT: Firman Wage Prasetyo
Getty Images © 2024 GetarMerdeka.com
Sumbawa Besar, GetarMerdeka.com — Pasangan Calon Bupati Sumbawa dan Wakil Bupati Sumbawa Abdul Rafiq SH dan H Sahril SPd MPd hadiri bersama sama dalam Sarasehan Demokrasi - Pilkada Sumbawa Membangun Asa Meraih Tujuan Selasa 24 September 2024 di Auditorium Universitas Samawa.
Tampak hadir beberapa calon lainnya bersama perwakilan tim sukses dan pemenangan Kabupaten. Rektor Universitas Samawa, Jajaran Akademisi, Ketua KNPI kabupaten Sumbawa dan jajaran.
Dalam kesempatan itu Abdul Rafiq SH menyampaikan secara tegas visi Kepemimpinan dan misi nya untuk Kabupaten Sumbawa dengan program Pro Rakyat.
Terhadap Pelayanan Publik, Rafiq menekankan pentingnya pemimpin yang proaktif mendatangi rakyat untuk menyelesaikan masalah, bukan sebaliknya. Ini mencerminkan visi kepemimpinan yang berorientasi pada pelayanan.
"Visi kami membangun Sumbawa dari desa dan menata kota dengan semangat samawa Sabalong Samalewa yang maju berkeadilan. Untuk menjalankan misi ini seorang pemimpin adalah pelayan rakyat dialah yang mendatangi rakyatnya untuk menyelesaikan persoalan bukan didatangi" ungkapnya.
Dengan visi Sumbawa Maju Berkeadilan menunjukkan komitmen untuk membangun Sumbawa yang inklusif, di mana semua lapisan masyarakat mendapatkan kesempatan yang sama.
Semua program kerja pasangan Rafiq-Sahril didesain untuk memenuhi kebutuhan masyarakat secara langsung dan pro rakyat.
Berbekal Pengalaman Legislatif dan Eksekutif. Abdul Rafiq sebagai anggota DPRD Sepuluh tahun dan Ketua DPRD lima tahun dan H Sahril calon wakil bupati memberikan Rafiq Sahril pemahaman yang mendalam tentang dinamika pemerintahan dan kebutuhan masyarakat dan telah mengidentifikasi masalah-masalah utama yang dihadapi masyarakat Sumbawa.
"Kami telah berinteraksi dengan para petani nelayan,  anak muda mahasiswa, bidan ataupun tenaga kesehatan, para nelayan, pendidik, pegawai PPPK, dinas peternakan, Dinas Kelautan, Dinas Sosial termasuk penyandang disabilitas dan sektor lainnya Alhamdulillah sudah dapat memetakan dan mengetahui bagaimana cara menyelesaikan masalah-masalah mereka " jelasnya.
Dikatakannya, yang utama adalah bagaimana pelayanan dasar bisa dilakukan penataannya oleh pemimpin Sumbawa secara terukur. Pengambilan keputusan akan didasarkan pada data yang akurat untuk memastikan efektivitas program" tegasnya.
Rafiq menyebutkan sebagian permasalahan yang dihadapi Sumbawa diantaranya Pelayanan Dasar bidang kesehatan. "Penataan pelayanan dasar seperti kesehatan menjadi prioritas utama. Pasangan Rafiq-Sahril memiliki konsep yang jelas untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan yang baik dan exselen" imbuhnya.
Keunggulan dari pasangan RASA adalah penekanan pada pelayanan publik dan keadilan sosial sangat relevan dengan aspirasi masyarakat banyak untuk itu dirinya juga menekan pentingnya kolaborasi dengan berbagai pihak, termasuk pemerintah pusat, swasta, dan masyarakat.(Am06/Desk*)
[gmc/dim/ro1/adv]
SHARE

ADVERTISEMENT SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Indonesia Satu

Merdeka Network

Ekonomi Bisnis