Follow Us

|
JADWAL SHOLAT Subuh 04:40:55 WIB | Dzuhur 11:59:10 WIB | Ashar 15:19:22 WIB | Magrib 17:52:17 WIB | Isya 19:04:59 WIB
BERITA UTAMA

Dua Paket Proyek Jalan Serap DAK 2024 di Sumbawa Optimis Tuntas Nopember

Rabu, 25/09/2024 | 23:31 WIB | NEWS
Reporter: Getar Merdeka Red IT: Firman Wage Prasetyo
Foto: Sekdis dan PPK PUPR Kabupaten Sumbawa, H. Iyang Syahruddin ST dalam keterangan Pers diruang kerjanya, Rabu (25/09/2024). Am06/Desk.php Getty Images © 2024 GetarMerdeka.com
Sumbawa Besar, GetarMerdeka.com — Dua paket proyek pembangunan infrastruktur jalan yang menyerap bantuan anggaran dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun 2024 hingga saat ini dinilai berjalan On The Track, sehingga optimis paling tidak Nopember mendatang bisa dituntaskan dengan baik.
Hal tersebut dijelaskan, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Sumbawa melalui Sekdis yang juga PPK H.Iyang Syahruddin ST dalam keterangan Pers diruang kerjanya, Rabu (25/09/2024).
Diungkapkan, untuk pekerjaan dua paket ruas jalan Penyaring - Labu Sawo yang menyerap anggaran sekitar Rp 9 Miliar saat ini tengah dikerjakan pemasangan talud dan pemecah gelombang dengan progres fisik mencapai 40 persen, sementara untuk ruas jalan SJP - Lito dengan biaya sekitar Rp 9 Miliar sebagian besar tengah dilakukan hamparan aspal hotmix, dengan progres fisik diatas 50 persen.
Dari hasil monitoring dan evaluasi yang dilakukan terkait dengan pekerjaan kedua paket proyek jalan tersebut terang Haji Iyang, sejauh ini berjalan dengan baik dan tak ada kendala, karena pasokan material, tenaga kerja dan alat berat yang disiapkan kontraktor pelaksana dalam kondisi Onsite di lapangan.
Penanganan longsegmen diprioritaskan terutama di tanjakan dan titik rawan lainnya, sehingga optimis pada Nopember mendatang pekerjaannya bisa dituntaskan dengan baik sebagaimana direncanakan, ujarnya.
"Yang jelas pekerjaan fisik dilapangan terus digenjot dengan baik untuk meningkatkan progressnya, sehingga kami sangat optimis paling tidak seluruh item pengaspalannya sudah bisa diselesaikan pada bulan Oktober, dan kami optimis sebelum masa kontrak berakhir Nopember mendatang seluruh pekerjaan fisiknya bisa dituntaskan sesuai dengan perencanaan, dan atas dukungan semua pihak disampaikan terimakasih," pungkas H.Iyang Syahruddin ST.(Am06/Desk*)
[gmc/ro1/adv]
SHARE

ADVERTISEMENT SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Indonesia Satu

Merdeka Network

Ekonomi Bisnis