Follow Us

|
JADWAL SHOLAT Subuh 04:40:55 WIB | Dzuhur 11:59:10 WIB | Ashar 15:19:22 WIB | Magrib 17:52:17 WIB | Isya 19:04:59 WIB
BERITA UTAMA

Bincang Millenial, Kusnaini SH : Peran Politik Pemuda Sudah Ada Sejak Dulu

Selasa, 24/09/2024 | 12:22 WIB | NEWS
Reporter: Getar Merdeka Red IT: Firman Wage Prasetyo
Foto: Gen Z Generasi Millenial (Am06/Desk.php) Getty Images © 2024 GetarMerdeka.com
Sumbawa Besar, GetarMerdeka.com — Bincang Millenial yang dilaksanakan Barisan Muda di Arung Jonga Caffe Corner Senin malam (23/09/2024) dengan menampilkan dua narasumber Advokat Kusnaini SH dan Penggiat Budaya Ardiansyah Jose mendapat sambutan hangat dari para kawula muda (millenial - Gen-Z), dengan sejumlah materi yang disajikan cukup menambah wawasan bagi kalangan millenial.
Bang Kus Advokat muda ini begitu biasa disapa saat menyampaikan pesan politik menurutnya, pengambilan peran politik pemuda sudah ada sejak dahulu, sejak era reformasi hingga sekarang. dan segala sesuatu peran ini harus kita ambil untuk pembangunan Sumbawa kedepan.
"Mengenai Pilkada kedepan kita harus bisa membangun menset bahwa segala sesuatu dalam pemilihan pimpinan daerah harus memilih yang terbaik tanpa adanya money politik dan tentunya memilih pemimpin yang bersih agar kehidupan daerah kita lebih baik," ujar Bang Kus.
(Dok. Istimewa)
Sementara itu, Penggiat Budaya Adriansyah Jose membahas soal kata Barema Mo Jatu Samawa merupakan suatu ajakan yang telah ada sejak dulu, sadar atau tidak membangun Sumbawa harus dilakukan secara bersama-sama.
"Barema Mo Jatu Samawa ini merupakan simbol semangat masa lampau untuk menghidupkan lagi rasa gotong royong, dan ketika berbicara kebudayaan saat zaman (alm). Bupati Husni Jibril berdampingan dengan Wakil Bupati saat itu Haji Mo, justru Sumbawa bisa masuk sebagai anggota Jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPI) tahun 2017 dan itu suatu pencapaian pada perkenalan kebudayaan kita serta meningkatkan pariwisata kita itu sendiri," papar Ardiansyah Jose.
Serangkaian dengan kegiatan diskusi ini, kami selaku panitia terang Dean Jafar Salam, juga memberikan pengumuman lomba video kreatif yang telah diselenggarakan 1 minggu lalu melalui postingan video sosial media.
(Dok. Istimewa)
Dalam lomba video ini banyak anak muda bisa menuangkan ide dan kritiknya untuk pemerintahan kedepan. Pemenang di lomba ini kita bagi menjadi terfavorit dengan pemenang atas nama akun facebook Vania Dwi Z, Terkreatif atas nama akun facebook Carmelita Kusuma, dan terlucu atas nama akun facebook Sukran Maulana.
"Perkembangan digitalisasi inilah yang membuat kami anak-anak milenial mencoba bersuara untuk Kabupaten Sumbawa," ujarnya.(Am06/Desk*)
[gmc/dim/ro1/adv]
SHARE

ADVERTISEMENT SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Indonesia Satu

Merdeka Network

Ekonomi Bisnis